Kalla Toyota Sumbang Mobil Praktek untuk Unifa

0
649

MediaKALLA.co.id – Manajemen PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) menunjukkan dukungannya terhadapt peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya kepada dunia pendidikan. Bentuk dukungan yang termasuk dalam kegiatan CSR (corporate social responsibility) diimplementasikan dalam bentuk sumbangan mobil praktek. Kali ini, sumbangan berupa satu unit mobil pik-up diberikan kepada Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Fajar (Unifa) Makassar. Penyerahan donasi secara simbolis berlangsung di ruang rektorat Unifa, Kamis, 24 Maret 2016.

Chief Finance Officer Kalla Toyota, Muchsin Madjid mengatakan bahwa bantuan ini dapat membantu mahasiswa dalam pelaksanaan praktek sehingga memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni sebelum memasuki dunia kerja. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi pihak Unifa dalam mempersiapkan mahasiswanya memasuki industri otomotif,” ¬†ujarnya.

Muchsin menambahkan bahwa mobil praktek ini bukan sekedar sumbangan bagi Kalla Toyota, tetapi dibalik itu semua ada rencana bisnis. “Persaingan bisnis saat ini sangat ketat, tidak hanya dari sisi penjualan tetapi juga dari purna jual. “Harapan kami, nantinya akan lahir mekanikal-mekanikal handal dari Unifa yang bisa bekerja di Kalla Toyota,” pintanya.

Sementara itu, Rektor Unifa, Prof Sadly Abdul Djabar MPA sangat mengapresiasi bantuan dari Kalla Toyota tersebut. “Tentu seperti harapan dari pihak Kalla Toyota, bantuan ini akan membantu kami dalam menyiapkan tenaga terampil dan ahli dalam bidang otomotif. Semoga dari bantuan ini bisa lahir pemikiran dan inovasi karya mahasiswa Unifa untuk industri otomotif,” ungkapnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.