Kalla Toyota Siapkan Mobil Derek

0
850

MediaKALLA.com – PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) kembali menghadirkan layanan untuk memanjakan konsumennya. Kali ini menghadirkan layanan Toyota Emergency Car (TEC). TEC adalah layanan mobil derek yang disediakan bagi pengguna Toyota yang mengalami mogok atau permasalahan di jalan, kantor, atau rumah dimana mobilnya perlu diderek ke bengkel karena tidak bisa diperbaiki di tempat.

After Division Head Kalla Toyota, Abdul Wahab mengatakan bahwa layanan TEC ini melengkapi dua layanan purna jual yang sudah ada sebelumnya. “Sebelumnya kita sudah ada Toyota Mobile Care (TMC) dan Dyna Mobile Care (DMC),” sebutnya.

TMC dan DMC sendiri merupakan salah satu fasilitas pelayanan dari Kalla Toyota dengan melakukan servis kunjungan di tempat konsumen (kantor/rumah/pool kendaraan) dengan tujuan memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan Toyota yang tidak sempat datang ke bengkel melakukan servis. Unit TMC menggunakan Avanza, sedangkan DMC menggunakan Dyna. “Jenis pekerjaan yang dapat ditangani oleh TMC dan DMC adalah ganti oli, servis berkala dan perawatan serta perbaikan ringan,” jelas Wahab.

Adapun keuntungan menggunakan layanan TMC dan DMC adalah tidak dikenakan biaya kunjungan, harga jasa dan spare part sama dengan di bengkel, kualitas dan Garansi servis sama dengan di bengkel yaitu 15 hari atau 1.000 km, tidak mengganggu aktifitas konsumen dan konsumen dapat melihat langsung kendaraannya diservis. “Fasilitas yang terdapat pada layanan TMC dan DMC cukup lengkap dimana setiap unitnya dilengkapi dengan Tools, Equipment, dan SST (Service Special Tools) yang dapat mengerjakan servis berkala atau perbaikan ringan,” beber Wahab.

Sejak diluncurkan tahun 2011 hingga saat ini, TMC Kalla Toyota sudah ada 6 unit yang ditempatkan di Cabang Urip Sumoharjo, Alauddin, Maros, Serui, Kendari dan Kolaka. Sementara untuk DMC sudah ada 9 unit yang ditempatkan di Cabang Alauddin, Maros, Parepare, Mamuju, Kendari, Kolaka, Bone, Palopo dan Palu.

Untuk menikmati ketiga layanan ini, konsumen cukup menghubungi Call Center Kalla Toyota di nomor 14030. Khusus untuk layanan TEC dikenakan tarif antara Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu tergantung jarak tempuh. “Saat ini kami sudah siapkan dua unit TEC yang ditempatkan di Cabang Urip Sumoharjo Makassar dan Cabang Parepare,” jelas Wahab.

Peluncuran program ini berlangsung di Gastros Eatery, Mal Ratu Indah, Senin, 15 Juni 2015. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − three =