Jelang HUT Ke-60 Kalla Group “Kalla Toyota Siap ‘Rajai’ Maros”

0
1185

Makassar 16 Maret 2012 – Kalla Toyota bersiap mengekspansi pasar otomotif di Kabupaten Maros dan sekitarnya. Demikian dikatakan Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin di sela sela acara peletakan batu pertama pembangunan showroom Kalla Toyota  di Maros (16/3). Menurut Hariyadi, penjualan Toyota dikabupaten Maros dalam beberapa tahun terakhir ini adalah yang tertinggi di bandingkan kabupaten lain di Sulawesi Selatan, “Tahun lalu sales per tahun di Maros adalag 500- 600 unit atau sekitar 40 -50 unit per bulan. Ini adalah yang tertinggi di bandingkan branch kami di Bulukumba, Bone dan kabupaten lain padahal Maros bukan cabang hanya outlet yang berupa ruko.” Kata Hariyadi.

Hal tersebut, menurut Hariyadi adalah bukti pasar otomotif di kabupaten Maros sangat potensial. Untuk itu, Kalla Toyota sangat optimis pembangunan showroom Toyota di kabupaten Maros akan meningkatkan penjualan. “Tahun ini kami menargetkan penjualan 700 unit.” Kata Hariyadi.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Utama Kalla Group, Fatimah Kalla. Dalam sambutannya Fatimah Kalla mengatakan bahwa pembangunan showroom Toyota Kalla Maros adalah bukti keseriusan perusahaannya untuk menjaga kepercayaan pelanggan, “Selama ini jika ingin service pelanggan kami harus ke bengkel bengkel resmi Kalla Toyota di Makassar, diharapkan setelah showroom ini rampung dapat menjangkau pelanggan kami di Maros hingga Barru dan sekitarnya. Ini adalah salah satu komitmen kami memberikan pelayanan terbaik untuk pecinta Toyota.” Kata Fatimah.

Fatimah Kalla mengatakan meski saat ini banyak merek baru masuk di Maros, namun Fatimah optimis Toyota bisa tetap bersaing di pasaran, “Kami menguasai pasar mobil di Maros sebesar 40%, masuknya pesaing baru memacu kami untuk berkompetisi. Untuk itulah showroom ini dibuka sebab kami bersungguh sungguh ingin bersaing dengan memberikan pelayanan terbaik bagi customer kami .” Tegas Fatimah. Hariyadi menambahkan target menguasai pasar ini sangat memungkinkan sebab Avanza yang merupakan produk unggulan Kalla Toyota permintaanya cukup tinggi dipasaran, “Avanza sangat hemat bahan bakar dan memiliki harga jual kembali yang tinggi, sampai Maret ini saja penjualan Avanza sudah sampai 800 unit. ” tandas Hariyadi. Meski demikian, kata Hariyadi, pihaknya tidak membatasi produknya pada Avanza saja.

Pembangunan showroom seluas satu hektar ini, kata Hariyadi akan menjadi showroom terbesar yang dipersiapkan dapat menampung pengembangan hingga beberapa tahun kedepan, “Konsep showroom ini akan dibangun dengan desain modern yang belum banyak ditemukan di Indonesia, hanya sekitar 4 hingga 5 center yang seperti ini.” Tandas Hariyadi. Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang yang hadir mewakili Pemerintah daerah Maros mengharapkan showroom ini segera dirampungkan agar dapat membuka lapangan pekerjaan khususnya bagi warga Maros. Showroom ini direncanakan akan rampung pada bulan Oktober nanti  bersamaan dengan hari ulang tahun Kalla Group yang ke 60.

Turut hadir dalam acara itu Dinas kehutanan Provinsi Sul Sel, Sekretaris  Daerah dan jajaran Muspida Kabupaten Maros dan Pangkep. Acara ditutup dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, Direktur Utama Kalla Group Fatimah Kalla, Manajer Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin dan Direktur Bumi Sarana Beton, Syam’un Saebe. [mk] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.