Kalla Toyota Latih Tenaga Sales Se-Area Sulawesi

0
633

MediaKALLA.com – PT. Hadji Kalla (Kalla Toyota) mengumpulkan wira niaga (salesman) dari seluruh cabang dalam First Salesmanship Training (FST) di Training Centre Kalla Toyota, Jl. Cokroaminoto Makassar, Jumat (18/6). Training tersebut diikuti 30 orang tenaga sales yang mewakili 15 kantor cabang Kalla Toyota. Mereka adalah tenaga sales yang telah bekerja antara enam bulan hingga  satu tahun dan mampu menjual 5 unit per bulan serta mengantongi rekomendasi dari masing masing kepala cabang. Diantaranya Kantor Cabang Alauddin Makassar sebanyak 5 orang, Kendari sebanyak 3 orang, Palu sebanyak  3 orang,kemudian  Poso, Kolaka,  Palopo, Bone, Maros, dan Gowa masing masing mengutus 2 orang disusul satu orang utusan dari kantor cabang Bulukumba, Pare Pare, Pinrang, Sidrap, dan Tator.

[singlepic id=484 w=320 h=240 float=left]Selama enam hari terhitung Senin lalu hingga hari ini, peserta training akan mendapatkan materi dari para praktisi internal Kalla Toyota meliputi induksi perusahaan, product knowledge, segmentasi pemasaran, seven steps, customer satisfaction dan DEC (Delivery Expand To Customer).

Staf Sales Development Kalla Toyota, M. Ali Taufiq, mengatakan training sales ini bertujuan mempertajam selling skill serta memberikan pengetahuan mendalam kepada wira niaga Kalla Toyota tentang produk yang dijual, “Ini training dasar bagi wira niaga yang sedang memulai karirnya sebagai seorang tenaga marketing. Setelah ini  akan kita evaluasi produktifitas kerja mereka  dan laporan aplikasi pasca training, ” kata Ali. Jika ilmu ilmu yang diberikan  selama training mampu diaplikasikan selama enam bulan, kata Ali, akan ada training lanjutan yakni Professional Selling Skill (PST) yang diselenggarakan oleh PT.Toyota Astra Motor.

Lebih lanjut, Ali menambahkan dalam training ini, tenaga sales ini akan dilatih secara teknis bagaimana melakukan penjualan melalui serangkaian simulasi dan role play, “Jadi, selain teori dan diskusi juga kita akan langsung praktek bagaimana menjual dengan menggunakan sejumlah tools seperti dokumen pendukung, unit peraga dan six positions work around (SPWA). Perbandingannya 50-50 lah, teori dan parktek,” tandas Ali.

[singlepic id=485 w=320 h=240 float=right]Salah seorang tenaga sales dari PT. Hadji Kalla Poso, Fuady Idris mengungkapkan kesannya mengikuti training ini, “Selama ini kami tak punya dasar yang cukup, hanya mengandalkan ilmu yang kami dapatkan dilapangan. Training ini sangat menunjang pekerjaan kami sebagai tenaga sales karena selain mendapatkan ilmu yang mumpuni dalam meningkatkan penjualan, kami juga di bekali product knowledge tentang mobil mobil Toyota,” kata jebolan Universitas Sintumaroso, Palu ini. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 9 =