Kalla Toyota Jual 1.724 Mobil di Februari 2016

0
599

MediaKALLA.co.id – PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) mulai menunjukkan perfoma penjualan yang mumpuni. Di Februari 2016 Kalla Toyota berhasil membukukan penjualan sebesar 1.724 unit dan menguasai pasar dengan market share 41,5%. Total penjualan mobil di wilayah Sulsel, Sulteng, Sulbar dan Sultra di Februari mencapai 4.154 unit.

General Manager Marketing Kalla Toyota, Tarsimin menyebutkan jumlah ini mengalami lonjakan yang signifikan di banding bulan sebelumnya. “Di Januari kami hanya jual 980 atau sekitar 30,2% dari total market yang mencapai 3.246 unit,” tuturnya.

Penjualan Kalla Toyota secara umum masih didominasi oleh kendaraan penumpang, dimana Avanza masih menjadi primadona masyarakat. Buktinya mampu meraih market share 64,7% atau setara dengan 714 unit dari total 1.104 unit penjualan mobil di segmen MPV Low. Toyota Agya yang berada di segmen LCGC mencatatkan market share 47,8%, Toyota Innova bahkan mencatat rekor dengan market share 98,1%. “Toyota Rush yang berada di segmen SUV medium, market sharenya sebesar 41,3% atau 145 unit dari total 351 unit mobil yang laku di segmen ini,” kata Tarsimin.

Dirinya berharap dengan hadirnya line-up Rush terbaru yakni TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7 akan semakin meningkatkan jumlah penjualan Kalla Toyota. “Kami yakin line-up terbaru ini akan mampu memenuhi ekspektasi masyarakat akan kendaraan SUV,” terangnya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.