Kalla Toyota Cari CRP Terbaik

0
523

MediaKALLA.com – PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) menggelar Custumer Relation Person (CRP) Skill Contest 2014. Kontes ini diikuti oleh sembilan CRP perwakilan kantor cabang. Pelaksanaan CRP Contest ini berlangsung di Wisma Kalla, Kamis-Jumat, 6-7 November 2014.

Panitia pelaksana kontes, M. Ali Taufik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan kita untuk menjaring dan memilih CRP terbaik yang akan mewakili Kalla Toyota dalam ajang serupa tingkat nasional, Januari 2015 mendatang. ” Ini sudah kali kedelapan kita laksanakan, ” ucapnya.

CRP sendiri memiliki peran dalam memberikan informasi dan menjalin hubungan yang baik antara kantor cabang Kalla Toyota dengan pelanggannya. Selain itu, mereka melakukan monitoring standar pelayanan baik di area sales maupun di after sales dalam bentuk follow up by phone ataupun bertemu langsung dengan pelanggan. ” Mereka ini pada dasarnya bertugas memastikan tidak ada masalah ataupun keluhan pelanggan yang tidak terselesaikan dengan baik, ” ujar Ali Taufik.

Staf Network Development Department Kalla Toyota tersebut menjelaskan bahwa kontes CRP ini dilakukan dalam beberapa tahapan, dimana tahap pertama yakni melakukan seleksi terhadap 23 CRP kantor cabang Kalla Toyota sesuai dengan standar dan kriteria yang ditetapkan PT. Toyota Astra Motor. Tahap kedua adalah wawancara dan praktik menjalankan fungsi dan tugasnya. ” Tahap ketiga adalah Gemba, dimana pada tahap ini, tim seleksi melakukan kunjungan ke kantor cabang peserta yang lolos tiga besar untuk memastikan bahwa apa yang disampaikan dan dipraktikkan pada tahap kedua sudah benar-benar diaplikasikan di tempat kerja, ” bebernya.

Sementara itu, salah seorang dewan juri, Aswan Amiruddin menuturkan bahwa titik berat penilaian adalah bagaimana CRP tersebut menggali permasalahan atau keluhan pelanggan kemudian memberikan solusi terbaik atas hal tersebut. ” Kita liat bagaimana mereka menangani komplain, memberi solusi dengan cepat dan tepat serta mengapresiasi pelanggan, ” urainya.

Ia menambahkan bahwa tujuan utama kontes ini bukan hanya mencari kandidat terbaik untuk mewakili Kalla Toyota di CRP National Contest, tetapi lebih kepada saling berbagi ilmu dan pengalaman antara CRP demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. ” Tujuan utama kami itu, bagaimana meningkatkan peran CRP dalam kepuasan pelanggan seperi pada tema kontes tahun ini ‘Service with Heart for Custumer Delight’, ” pungkasnya.

Tiga CRP terbaik pada kontes ini berhak memperoleh piala dan uang tunai. CRP terbaik akan mendapatkan pembinaan intensif selama dua bulan sebelum mengikuti ajang CRP National Contest. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − eleven =