Kalla Toyota Buka Kelas Kerjasama dengan PNUP

2
857

Makassar 18 April 2012 – Kalla Toyota segera membuka kelas kerjasama D1 Otomotif dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Direktur Utama Kalla Group, Fatimah Kalla mengatakan kelas kerja sama ini adalah salah satu program CSR Kalla Group di bidang pendidikan sekaligus memenuhi kebutuhan Kalla Toyota akan tenaga kerja yang handal dibidang mesin, “Pola perekrutan kita sudah tidak lagi membuka lowongan di koran tetapi kita mencari mereka yang potensial untuk disekolahkan sehingga kita benar benar mendapatkan tenaga kerja dengan skill yang dibutuhkan perusahaan.” kata Fatimah dalam sambutannya dalam acara penandatanganan kerja sama  perjanjian  di Aula PNUP, Selasa (17/4).

“Selain bidang otomotif, Kalla Group punya beberapa proyek pembangkit listrik sampai 2015 di sejumlah daerah seperti Tana Toraja dan Timika, dan untuk itu kami butuh tenaga kerja yang benar benar kompetensi dibidang ini.” tambah Fatimah.

Mahasiswa kelas kerjasama ini,menurut Kepala Hubungan Industri dan Jasa PNUP, Abdul kadir, akan mendapat subsidi SPP sebesar 50 persen dan praktik kerja industri, “Kurikulum kelas ini berasal dari Kalla Toyota dan mahasiswa dikhususkan mempelajari mesin mesin Toyota agar bisa menjadi teknisi handal. Kami yakin kelas kerjasama Kalla Toyota ini akan banyak peminatnya sebab lulusannya dijamin bekerja.” Tandas Abdul Kadir.  Kadir menambahkan kuota yang disiapkan tahun ini sebanyak 25 orang dan mereka yang lulus harus memiliki IPK minimal 2, 75 selama kuliah.

Pendaftaran Kelas kerjasama Kalla Toyota ini rencananya akan dibuka pada akhir Mei hingga  dua pekan ke depan. Setelah itu tes akan dilakukan hingga pertengahan Juni dan menyusul pengumuman pada akhir Juni. Tes masuk akan dilakukan beberapa tahap yakni tes akademik, psikotes, tes wawancara dan kesehatan. Bagi pendaftar yang berminat dapat membawa kelengkapan dokumen berupa Surat Keterangan Lulus, Surat Pernyataan tidak terlibat Narkoba dan tidak pernah melakukan aksi criminal yang dibuat sendiri.

Selain penandatanganan kelas kerja sama teknik otomotif, Kalla Group juga memberikan kuliah umum bagi 200 orang mahasiswa Poltek PNUP. Acara penandatangan dilakukan oleh Direktur Kalla Group Fatimah Kalla dan Direktur PNUP, Pirman disaksikan Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Kalla, Syamril, Pembantu Direktur 2, Andi Gunawan dan Pembantu Direktur IV, Jumadi Tangko. [mk]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.