Kalla Property Lakukan Mutasi dan Promosi

2
569

[singlepic id=441 w=320 h=240 float=left]MediaKALLA.Com – Sebagai aplikasi hasil competence assessmet yang dilakukan beberapa waktu lalu, Kalla Property mengadakan acara serah terima jabatan,  mutasi dan promosi di Wisma Kalla Lantai 10, Kamis (31/5). Sebanyak 25 karyawan menandatangani berita acara mutasi dan promosi yang terdiri dari 13 karyawan dimutasi, 2 karyawan dipromosikan, 3 karyawan dimutasi dan dipromosikan serta 7 karyawan yang menjabat posisi level top management serah terima jabatan.

HC & Corporate Affair Division Manager Kalla Property, Subhan Djaya mengatakan mutasi ini didasarkan pada empat item penilaian yakni  kinerja (performance appraisal), hasil Talents Mapping, Potential Review dan Kebutuhan organisasi.

[singlepic id=445 w=320 h=240 float=right]Mutasi dan promosi ini, menurut Subhan selaras dengan target bisnis Kalla Property ke depan, yakni melakukan pengembangan dengan membangun empat mall hingga 2015, “Saat ini selain Mall Ratu Indah (MaRi), kita sedang membangun Automall di Panakkukang, duanya lagi akan kita bangun di Kendari dan Palu,”kata Subhan.

Untuk mengejar target ini, Subhan mengatakan Kalla Property harus mematangkan karyawan yang berpotensi untuk ditempatkan pada posisi top management di property ini. Subhan menegaskan untuk mengisi posisi seperti General Manager, Centre Manager atau posisi top management lainnya, harus melalui proses yang panjang. Sedangkan mengenai kualifikasi pendidikan yang disyaratkan, Subhan mengatakan bahwa hal tersebut sekedar nilai tambah tetapi bukan kriteria utama apalagi untuk karyawan lama, sebab yang diutamakan adalah pengalaman.

[singlepic id=446 w=320 h=240 float=left]“Dengan mutasi dan promosi yang didasarkan pada empat item tadi, kita bermaksud memberikan tour of duty dan memperkaya pengetahuan karyawan sehingga mereka mendapatkan pengalaman langsung. Outputnya, karyawan mengerti proses bisnis secara keseluruhan dan memiliki kemampuan menghandle property,” harap Subhan. Untuk memastikan mutasi dan promosi ini sesuai target, Subhan mengatakan karyawan yang telah dimutasi ataupun dipromosikan ini akan diberikan coaching dan training.

Mutasi dan promosi ini, kata Subhan, akan terus dilakukan, “Tidak akan ada karyawan yang tinggal lama pada posisi tertentu. Ke depannya, kita wajibkan semuanya mengikuti talents mapping. ” kata Subhan.

Direktur PT. Kalla Inti Karsa Fadly Rifai Kasim yang menyaksikan proses serah terima jabatan ini memberikan selamat bagi yang telah mendapatkan promosi dan mutasi dengan harapan besar agar mereka  mampu mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya serta menjadikan hal ini sebagai the moment of refreshments untuk terus menjadi yang terbaik di bidang yang sesuai dengan kemampuannya.

[singlepic id=443 w=320 h=240 float=right]Sementara itu, Indah Sita Puri, Fit Out coordinator MaRi yang dimutasi dan dipromosikan ke Leasing Section  Head MaRi menuturkan bahwa mutasi ini memberinya tantangan baru, “Saya nyaman dengan pekerjaan yang baru ini tapi saya harus bekerja lebih keras.” Kata Indah. [mk]

2 COMMENTS

    • Insya Allah seiring dengan waktu, Kalla Group akan menunjukkan eksitensinya sebagai sebuah Kelompok Perusahaan yang berjuang keras mengembangkan dirinya demi memajukan bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + fifteen =