Kalla Property Cari Karyawan Terbaik

0
611

Makassar 12 April 2012 – Kalla Property atau PT. Kalla Inti Karsa (KIK) mengadakan Penilaian Kompetensi Karyawan (Competence Assessment). Dalam sambutannya, Direktur Operasional PT. Kalla Inti Karsa, Fadli Rifai Kasim mengatakan bahwa penilaian kompetensi ini adalah yang pertama kali diadakan di unit bisnis Kalla Group yang bertujuan untuk mencari karyawan yang memiliki kualifikasi terbaik untuk ditraining menjadi top management, “berkaitan dengan pembukaan beberapa branch, kami perlu menscreening karyawan yangmemiliki leadership yang baik untuk ditempatkan pada posisi General Manager, Manager, Supervisor dan sebagainya.” Kata Fadli.

Untuk penilaian kompetensi ini, Kalla Property menggandeng Intelektualita, lembaga bimbingan karir yang  sudah lama bekerja sama dengan Kalla Group. Puluhan karyawan Kalla Property mengikuti psychological assesment yang diadakan di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Lantai 2, Selasa (10/4). Tes ini kemudian dilanjutkan pada hari Rabu yang berlangsung di Wisma Kalla Lt.14. Dalam tes ini, karyawan diminta menjawab kuesioner yang menanyakan karakteristik karyawan serta aspek lainnya. Mereka juga harus menjawab sejumlah pertanyaan lisan dalam sesi wawancara.

Fadli mengatakan, Kalla Property akan segera membuka beberapa posisi strategis untuk mengisi cabang cabang baru. Untuk itu, Direksi tidak main main dalam penilaian kompetensi ini, “Karyawan yang mendapatkan nilai yang baik dalam assessment ini yakni 75% keatas itu akan diberikan follow up dalam bentuk pemberian coaching, competence training dan berbagai bentuk pelatihan lainnya.”Kata Fadli. Fadli menambahkan selain mengadakan seleksi internal, Kalla Property juga mengirimkan karyawannya untuk belajar pada perusahaan perusahaan besar.

Karyawan yang lulus dalam penilaian kompetensi ini, kata Fadli, harus bisa menguasai konsep ekspansi pasar Kalla Property, “Sejumlah proyek yang akan kita lakukan seperti pembangunan mall, akan mengusung konsep lingkungan hidup dan sosial. Misalnya pembangunan mall, kita akan menerapkan Green Mall yakni Mall yang asri dan menyediakan ruang ruang public yang terbuka. Karyawan yang tersaring dalam Competence Assessment ini harus bisa menguasai konsep ini.” tandasnya [mk].

 

Galeri Foto. (*Klik untuk memperbesar)

[nggallery id=34]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.