Kalla Open Tournament 2012

0
483
MediaKALLA.Com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 60 Kalla Group, diselenggarakan pertandingan tenis lapangan beregu putra Kalla Open Tournament 2012. Kegiatan ini dilaksanakan pada 28-30 September 2012, di Lapangan Tenis Perumahan Bukit Baruga Antang. Ada 21 tim yang akan berpartisipasi yakni; Kalla A dan B, Pertamina, Pelindo, Sucofindo, Telkom, PLN, Kodam, TNI AU, Polda, DPRD Makassar, UNM, Unhas, PU, BRI, Pengadilan Agama, Semen Tonasa, Pelti Takalar, Pelti Bone, Pelti Parepare dan Pelti Gowa.

Ketua panitia Kalla Open Tournament 2012, Abdul Syukur menjelaskan bahwa turnamen ini sistem feed in consolation (perpaduan antara sistem gugur dan sistem setengah kompetisi). Setiap tim terdiri dari 9 orang. Partai pertama usia kedua pemain jika dijumlahkan harus berusia minimal 105 tahun, di partai kedua boleh menurunkan siapa saja asalkan salah satu pemain tersebut memiliki prestasi (pernah juara), sementara di partai ketiga usia kedua pemain jika dijumlahkan harus berusia minimal 90 tahun, dan akan diberikan door prize setiap harinya. ” Ini aturan yang unik, kami terapkan di turnamen ini agar ada variasi dan lebih menghibur, ujarnya. Abdul Syukur menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali turnamen tenis di Sulsel yang beberapa tahun terakhir jarang ditemui event tennis. ” Kami berharap ikatan emosional kekerabatan akan semakin erat dengan adanya kegiatan ini, ” katanya.

Turnamen yang berhadiah total Rp 25 Juta ini, dibuka langsung oleh Ketua Panitia HUT ke-60 Kalla Group sekaligus Direktur Utama PT. Bumi Karsa, Zumadi SM Anwar.  Dalam sambutannya Zumadi mengatakan “Kami sangat berterima kasih atas partisipasi segala pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, dan semoga para pemain yang berpartisipasi mampu menjaga nilai sportifitas serta semakin mempererat silaturahmi antar klub-klub tennis se sulawesi selatan ini.”

Babak Final Hari Sabtu

Dua tim yakni PT Pelindo IV dan Kodam VII Wirabuana akan bertemu di babak final, Sabtu, 6 Oktober 2012. Kedua tim tersebut lolos setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal. Tim PT Pelindo IV menghentikan langkah tim Pertamina dengan skor 2-1 sedangkan tim Kodam VII Wirabuana mengalahkan tim BRI dengan skor 2-0.

Tim PT Pelindo IV masih akan bertanding di hari Sabtu tersebut menghadapi Tim BRI untuk memperebutkan tempat ketiga dan keempat. Sementara tempat kelima dan keenam akan diperebutkan oleh tim Kalla A dan tim Pelti Pare. Rencananya, kegiatan ini akan ditutup langsung oleh Ketua Pelti Sulsel, H. Amin Syam.[mk]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =