Kalla KIA Gelar Lomba Menulis dan Foto

0
644

MediaKALLA.com – PT Kars Inti Amanah yang merupakan main dealer produk KIA untuk wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulteng dan Sulut, menggelar Regional Journalist Writing Competition 2015. Ajang ini khusus diperuntukkan bagi jurnalis media cetak, online maupun pewarta foto yang ada di wilayah pemasarannya.

Sales and Marketing Department Head Kalla KIA, Yudi Yunus mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana pemahaman dan pengetahuan jurnalis terhadap produk dan layanan Kalla KIA. ” Kegiatan ini baru pertama kali kami gelar. Ini juga menjadi salah satu program apresiasi kami kepada jurnalis akan kontribusi mereka terhadap pemberitaan seputar Kalla KIA selama ini, ” ujarnya.

Yudi menjelaskan bahwa ketentuan konsep berita yang dilombakan ada empat yakni tentang ekonomi otomotif dengan menyajikan data statistik seperti market share, retail share, growth, harga dan program penjualan. Kedua terkait produk otomotif dengan menyajikan penjelasan secara khusus dan teknis data dan spesifikasi kendaraan. ” Menyajikan keunggulan produk secara teknis, disain dan modifikasi serta fungsi kendaraan adalah hal penting dalam konsep ini, ” bebernya.

Ketiga, lanjut Yudi adalah yang berkaitan dengan Community dimana sudut pandang pemberitaan adalah community atau objek pengguna kendaraan, profil klub mobil, profil members, program dan aktivitas community hingga trend dalam komunitas tersebut. Selanjutnya adalah Marketing Activity Program dimana sudut pandang pemberitaan seputar program dealer berupa customer loyalty program, launching produk, sponsorship event. ” Bisa juga berupa program penjualan khusus serta kegiatan lainnya yang dapat menambah wawasan masyarakat, ” sebut Yudi.

Periode lomba menulis dan foto ini cukup lama, yaitu selama enam bulan mulai dari minggu kedua April hingga September 2015. [azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.