Kalla Inti Karsa Gelar Internal Training CR

0
596

MediaKALLA.Com – Sebanyak 10 orang yang merupakan Costumer Relation dari PT Kalla Inti Karsa, mengikuti training, Rabu, 31 Oktober 2012. Training yang dilaksanakan di Lantai 10 Wisma Kalla bertemakan Pelayanan Prima Kepada Pelanggan

HC & Coorporate Affair Division Manager PT KIK, Subhan Djaya Mappaturung mengatakan bahwa training ini bertujuan untuk memberikan pengenalan dan tambahan pengetahuan kepada mereka tentang apa, bagaimana, fungsi dan tanggung jawab seorang CR. Mereka memegang peran yang sangat fundamental bagi perusahaan khususnya perusahaan jasa seperti pada PT KIK. ” Citra perusahaan tergambar dari CR, ” katanya.

Subhan menambahkan bahwa bukan hanya orang-orang di CR yang harus punya jiwa pelayanan yang baik tapi semua karyawan, olehnya itu mereka juga akan mendapatkan training yang sama seperti hari ini. ” Kami juga akan memberikan beauty class training, agar mereka mampu tampil menarik dan rapih , ” tegasnya.

Sementara itu Rasmila Sari Suaib yang menjadi pemateri menjelaskan bahwa tugas utama seorang CR adalah membantu pelanggan memenuhi kebutuhannya dan menciptakan hubungan yang baik antara perusahaan dengan pelanggan atau tamu. ” Kalian mesti menciptakan hubungan dari baik menjadi lebih baik lagi dengan pelanggan, ” pesan Marketing and Promotion Section Head PT KIK ini.

CR merupakan, lanjut Rasmila, garda terdepan dari sebuah perusahaan. Pelayanan yang diberikan CR akan menimbilkan kesan bagi pelanggan. ” Olehnya itu seorang CR harus memahami perusahaan tempat dia bekerja dan juga memahami pelanggan, ” ucapnya.

Lola, salah seorang CR yang mengikuti training merasa mendapatkan banyak manfaat setelah mengikuti training tersebut. ” Banyak ilmu yang bisa dipetik yang sangat berguna bagi kami dalam penerapan di bidang customer relation, selain itu kami juga mendapatkan kesempatan untuk berbagi dan sharing pengalaman ke sesama CR dari berbagai sub usaha perusahaan ini baik karyawan baru ataupun karyawan lama.” bebernya.

Training ini tidak hanya memaparkan materi seputar apa tugas dan tanggungjawab seorang CR tetapi juga diadakan praktik langsung bagaimana para CR memberikan respon yang baik kepada pengunjung yang datang.

Sebelumnya pada 5 oktober 2012 yang lalu PT Kalla Inti Karsa (KIK) juga telah menggelar Mechanical Electrical Engineering Internal Training (MEEIT). Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi dasar para teknisi dan engineering KIK dalam menjalankan tugas pelayanan sebagai jantung dari pelayanan gedung perkantoran. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh cabang PT. KIK

HC & Corporate Affair Division Manager PT. KIK, Subhan Djaya Mappaturung berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan kompetensi enggineering dan mampu menerapkan dan mengaplikasikannya saat bekerja. “Internal training ini merupakan bagian dari pembudayaan program sharing dari Human Resource and Development PT KIK, ” katanya. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.