Kalla Group Silaturahmi ke Korban Kebakaran di Kecamatan Mariso Makassar

0
644

Makassar-Tim kemanusiaan Kalla Group Peduli mengunjungi korban bencana kebakaran di Jl. Baji Minasa Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Rabu (18/4). Tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Dakwah dan Kemasyarakatan Yayasan Kalla, Hafid Rahim dan Manajer Divisi Keuangan PT. Hadji Kalla, Muhsin Madjid menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Lurah Tamarunang, Surgawati. Bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan yaitu seng sebanyak 1000 lembar dan tripleks 350 lembar.

Bantuan tersebut, menurut Muslim, seksi logistik di Posko Induk Bencana kebakaran RW.01/RW.02, bahan bangunan tersebut akan didistribusikan kepada setiap keluarga menurut luas rumahnya, “Kami akan prioritaskan rumah warga yang rata dengan tanah yakni sebanyak 73 rumah, selebihnya yakni sebanyak 20 rumah yang rusak ringan akan dikerjakan nanti” kata Muslim. Paling lambat akhir pekan ini, kata Muslim, pengerjaan rumah warga akan dilakukan bersama sama dengan aparat TNI.

Bantuan bahan bangunan ini, menurut Hafid Rahim, adalah bentuk kepedulian seluruh karyawan dan manajemen Kalla Group untuk masyarakat, “Semoga dapat dimanfaatkan oleh warga yang telah terkena musibah kebakaran. Semoga pula Allah berkenan memberikan imbalan pahala yang berberkah. ”tandas Hafid.

Lurah Tamarunang, Surgawati mengatakan hingga saat ini kondisi warganya yang menjadi korban kebakaran sudah mulai membaik, “Untuk kebutuhan primer seperti makanan, pakaian, tenda, tikar dan perlengkapan sekolah sudah tercukupi. Dari segi mental, mereka juga sudah mulai bisa menerima musibah ini, hanya satu atau dua orang yang masih trauma dengan keadaan ini.”ujarnya. Namun, yang sangat dibutuhkan warganya sekarang adalah alat alat dapur, “Dapur umum yang didirikan Departemen Sosial sudah mau dibongkar besok Sabtu sementara warga kebingungan bagaimana caranya memasak bantuan bahan makanan yang tersedia disebabkan tidak adanya kompor.” Jelasnya. Untuk itu, panitia posko kebakaran berpesan kepada warga yang akan menyumbang agar bentuk sumbangan dialihkan dalam bentuk alat alat masak dan dapur. [mk]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.