Kalla Group PT. Kalla Inti Karsa Pilih Karyawan Terbaik

0
675

Mediakalla.com – Tiga orang karyawan Kalla Inti Karsa berhasil terpilih sebagai “The Best Employee of the year”. Pemilihan karyawan teladan ini dirangkaikan dengan Out Bond and Employee Gathering 2013  yang berlangsung selama dua hari, 8-9 Juni 2013 di kawasan wisata Malino Highland.

Certified Human Capital PT. Kalla Inti Karsa, Subhan Djaya Mappaturung mengatakan out put seleksi pemilihan karyawan teladan ini berhasil memotivasi karyawan sehingga KIK sekarang ini dikenal paling disiplin karyawannya. Pemilihan karyawan ini didasarkan pada beberapa aspek diantaranya performa kinerja, dedikasi, loyalitas, keteladanan, kemampuan bekerja sama  dalam tim, kompetensi, dan  ketuntasan dalam pekerjaan, “Selama masa penilaian Januari hingga Desember 2012, kandidat yang terpilih tidak pernah absen, mangkir, dan alpa.  Kandidat yang terpilih ada 21 orang, 19 laki laki dan 3 perempuan. 10 orang dari Engineering, 5 orang dari Finance dan GA, 4  orang dari Exhibition dan PR serta satu orang dari Pusat Niaga Daya” kata Subhan di sela sela acara.

Dari kiri Dirops PT. Kalla Inti Karsa, The Best Employee, Certified Human Capital PT. Kalla Inti Karsa, GM Finance PT Kalla Inti Karsa
Dari kiri Dirops PT. Kalla Inti Karsa, The Best Employee, Certified Human Capital PT. Kalla Inti Karsa, GM Finance PT Kalla Inti Karsa

Berdasarkan kriteria tersebut, kata Subhan, manajemen menetapkan tiga orang karyawan terbaik tahun ini yang diraih oleh Ibrahim (Engineering Section Head MaRI) sebagai Terbaik I, Nadjamuddin (Operation Leader MaRI) sebagai Terbaik II, dan Didi Yudhistira (Fit Out Staff MaRI) sebagai Terbaik III. Masing- masing pemenang, berturut turut berhak atas Reward dana investasi senilai Rp 15 juta,  Rp 12,5 juta dan Rp 10 juta.  Even yang dihadiri 200-an karyawan PT. Kalla Inti Karsa dari Wisma Kalla, Mall Ratu Indah dan Pusat Niaga Daya ini juga diramaikan dengan pengundian door prize berupa TV, HP, blender dan mesin  cuci serta hiburan dari Sand Djuku band.

Sebelum acara puncak Pemilihan Karyawan Teladan, Employee gathering yang mengambil tema “Bersatu untuk maju” ini diawali dengan Out Bond dilapangan Kodam Wirabuana Malino dan dilanjutkan dengan kunjungan ke kebun teh Malino Highland.

Direktur Operasional KIK, Fadly Rifai Kasim mengatakan kegiatan ini memang sengaja digelar sebagai bentuk apresasi pimpinan untuk kerja keras dan pencapaian karyawan, “KIK mungkin tidak sebesar perusahaan lain di Kalla Group. Tapi, saya tidak setuju jika kita dikatakan biasa-biasa saja. Kita sudah banyak berubah dan berkembang. Tentunya ini semua hasil kerja keras kita. Dan untuk itulah event yang sederhana namun berkualitas ini digelar, ” kata Fadly.

Lebih jauh, Fadly menambahkan bahwa dipilihnya tema “Bersatu Untuk Maju”  tahun ini mengindikasikan bahwa Kik sebagai one big family, satu keluarga besar harus saling menopang satu sama lain,

[highlight]“Manusia memang tidak ada yang sempurna, kita harus saling menerima kekurangan satu sama lain, untuk itulah kita harus bersatu, saling melengkapi agar bisa maju, menjadi perusahaan terbaik dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” pesan Dirops PT. Kalla Inti Karsa ini[/highlight]. (*)

{Ali Syahbana}

Galeri Foto *Kesederhanaan dalam Kebersamaan*

[complete_gallery id=”6317″ ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 18 =