Kalla Group Perusahaan Swasta Pertama yang Mempercayakan Dana Pensiunnya Dikelolah Perbankan

0
448

MediaKALLA.com – Kelompok bisnis Kalla merupakan perusahaan swasta pertama di Indonesia Timur yang mempercayakan dana pensiun dan pesangon karyawan dikelolah perbankan. Hal ini diakui oleh Direktur Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI, Sulaiman A Aryanto, saat memberikan sambutan dalam rangka penandatanganan perjanjian kerjasama pengelolaan dana pensiun dan pesangon karyawan Kalla Group, Kamis, 4 September 2014 di Ballroom Wisma Kalla.

Sulaiman mengatakan bahwa selama ini hanya perusahaan BUMN dan pemerintah saja yang mempercayakan pengelolaan dana pensiun dan pesangon karyawannya kepada perbankan. ” Ini merupakan langkah tepat dan bakal menjadi panutan bagi perusahaan-perusahaan lainnya agar mau bekerjasama dengan DPLK dalam hal pengelolaan dana pensiun karyawan, ” katanya.

Dirinya menyarankan agar Kalla Group fokus saja pada urusan bisnis. ” Biarlah persoalan dana pensiun dan pesangon karyawan kami yang kelola, agar kami juga bisa makan, ” candanya.

Sebelumnya, Presiden Direktur Kalla Group, Fatimah Kalla menuturkan bahwa keputusan memberikan kepercayaan kepada Bank BRI dan Mandiri untuk mengelolah dana pensiun dan pesangon karyawan, agar dapat dikelolah secara profesional dan memberikan jaminan kepastian kepada karyawan. ” Jadi, karyawan kami tidak perlu risau bila nanti pensiun, karena dana pensiunnya sudah tersedia dan dikelolah oleh lembaga kredibel, ” terangnya.

Penandatangan nota kesepahaman ini dihadiri pla oleh Direktur Keuangan Kalla Group, Imelda Jusuf Kalla, sejumlah direksi Kalla Group, Direktur DPLK BRI, Sulaiman Arif Arianto, Pemimpin Wilayah BRI Makassar, Kuswiyoto, Pemimpin Wilayah X Bank Mandiri, Purnomo Condro Akoso dan Aktuaris PT. Dayamandiri Konsulindo, Steven Tanner. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 17 =