Kalla Group Mulai Implementasikan KOSMO

0
691

MediaKALLA.co.id – Kalla Group tahun ini melakukan peningkatan dan penguatan sistem manajemen. Melalui Kalla Group Strategic Management Model (KOSMO) sebagai panduan dalam mengimplementasikan strategi-strategi di masing-masing SBU. Sebagai langkah awalnya, dilakukan Workshop Strategic Managemen Model di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Senin-Kamis, 16-19 Mei 2016.

Penanggungjawab kegiatan, Yunita Eka mengatakan bahwa workshop ini sebagai wadah berbagi pengetahuan dan pengalaman antar PIC masing-masing SBU tentang penerapan sistem manajemen yang kemudian dirembukkan untuk menjadi menyelaraskan dan menyeragamkan sistem. “Strategi manajemen diimplementasikan dengan memilih dan menetapkan strategi sebagai pendekatan yang logis, rasional dan sistematik, ” ujarnya.

Yunita menambahkan bahwa dalam workshop ini Tim perumus sudah menyiapkan standarisasi manajemen sehingga diharapkan nantinya setiap PIC strategic management model mampu memahami dan mengaplikasikan alat analisis yang digunakan. “Terpenting adalah setiap PIC nantinya mampu mebuat strategic model pada masing-masing SBU,” terangnya.

Sementara itu, Rista Suwardi salah seorang peserta menuturkan workshop ini memberinya gambaran bagaimana menyusun strategi dalam menghadapi persaingan bisnis ke depannya. “Kita jadi punya panduan dan alat analisis untuk memetakan kekuatan perusahaan, membandingkan dengan kompetitor serta menjadi acuan untuk melakukan langkah bisnis,” sebutnya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 19 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.