Kalla Group Luncurkan Gerakan UKM Development Program

0
695

MediaKALLA.com – Kalla Group melalui Yayasan Kalla akhirnya resmi meluncurkan UKM Development Program. Peluncuruan program ini berlangsung pada, Selasa, 30 Juli 2013 di Wisma Kalla Lt4. Peluncuran program ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan UKM yang dinyatakan lolos dari seleksi Tahap I.

Kalla Group sendiri tahun ini memulai membidik pengembangan UKM. Hal ini karena melihat potensi UKM di Sulsel belum bisa memperlihatkan eksitensinya. Makanya, sebagai salah satu perusahaan yang wajib peduli kepada kemajuan usaha masyarakat, Kalla Group berusaha berjuang menggerakkan masyarakat agar mampu menciptakan produk-produk yang lebih inovatif.

Koordinator Educare, Yayasan Kalla, Syamril mengatakan bahwa program ini sudah dirancang sejak setahun lalu, namun baru terealisasi tahun ini. Menurutnya, UKM Development Program yang dirintis Yayasan Kalla ini berbeda dengan yang dibuat perusahaan/instansi lain.

[highlight]” Kami tidak ingin program ini sekedar proyek semata dimana setelah jalan setahun sudah selesai. Kami juga tidak ingin hanya sekedar program, tapi kami ingin menjadikannya sebagai sebuah GERAKAN, ” ujarnya.[/highlight]

Ia menambahkan bahwa tantangan yang dihadapi dalam menjalankan program ini sangat besar.

[highlight]” Biasanya mengawalinya gampang, yang sulit adalah mengawalnya, namun dengan komitmen, konsiten, dan persisten, Insya Allah semua pasti akan bermakna. ” imbunya.[/highlight]

Hal senada diungkapkan, Asnawi Makkatutu saat memberikan bantuan. Dirinya berharap agar para peserta tidak hanya berharap dibantu modal, tetapi bagaimana bersama-sama memikirkan produk yang dihasilkan ini mampu diserap pasar. ” Nantinya para peserta akan diberi pelatihan-pelatihan bagaimana membuat, menciptakan, mengemas dan memasarkan produknya, ” urainya.

Sementara itu, Imelda Jusuf Kalla yang diminta untuk membuka kegiatan ini bercerita bahwa pada mulanya Kalla Group juga merupakan salah satu UKM. ” Ayah saya memulai dengan jualan keliling, sementara ibu jualan sarung kecil-kecilan. Namun dengan keteguhan dan kesabaran mereka sehingga hasilnya bisa kita lihat sampai saat ini, ” kenangnya.

Selama ini, lanjutnya, banyak UKM tidak berkembang karena kurang mendapatkan perhatian dari sisi pengembangan ilmu dan wawasan. Olehnya itu, melalui program ini kita harap bisa tumbuh bersama masyarakat melalui UKM ini.

[highlight]” InsyaAllah dengan semangat untuk berinisiatif, berkreativitas dan berinovasi, kita bisa sukses lahir dan bathin serta mampu meraih kebahagiaan bersama, ” harapnya.[/highlight]

Launching UKM Development Program ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Setelah launching ini, para peserta akan kembali diseleksi untuk mendapatkan 30 UKM yang bakal lolos ke fase selanjutnya. Program ini juga didukung penuh oleh Amanah Finance. (*)

[box type=”info” align=”aligncenter” ]Galeri Foto. Klik untuk memperbesar gambar …[/box]

[complete_gallery id=”7947″ ]

[Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.