Kalla Group Kunjungi Korban Puting Beliung Pangkep

0
613

Makassar 21 maret 2012 – Angin puting  beliung yang terjadi pada hari Selasa malam merusak puluhan rumah di Kabupaten Pangkep. Meski tak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.  Kalla Group melalui Yayasan Kalla mengunjungi korban puting beliung di Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep(21/3). Dari data yang didapatkan Tim Yayasan Kalla, sebanyak 56 rumah di 6 desa di Kecamatan Marang hancur di terjang angin putting beliung. Sebanyak 16 rumah rusak berat, 30 rumah rusak sedang dan 9 rumah rusak ringan. Dari 6 desa di Kecamatan Ma’rang, Kelurahan Ma’rang memiliki kerusakan terparah dengan 26 rumah rusak, kemudian Desa Pitue dan Kelurahan Bonto Bonto masing masing sebanyak 9 rumah rusak, Desa Pitusunggu dengan 6 rumah rusak, disusul Kelurahan Ma’rang sebanyak 5 rumah rusak dan sebuah rumah dengan kategori rusak berat di Desa Alesipitto.

Tim Yayasan Kalla yang dipimpin Syamril mengatakan, “Kami saat ini masih melakukan pendataan mengenai kebutuhan para korban. Begitu kami dapatkan, segera kami ditindak lanjuti.” Kata Syamril ketika ditemui dilokasi bencana di Dusun Lempangeng, Kelurahan Talaka, Pangkep.

Untuk saat ini, kata Syamril, pihaknya baru memberikan sumbangan awal berupa bahan makanan. “Kami telah menyerahkan bantuan yang langsung diterima oleh korban berupa 20 kardus mi instant. Setelah ini kami akan membantu berupa dana atau material untuk perbaikan rumah.” Tandas Syamril.

Muhammad Halbi, salah satu korban puting beliung meminta agar pihak pihak terkait segera turun tangan memberikan bantuan, “Rumah saya tidak bisa lagi ditinggali karena atapnya seluruhnya habis diterbangkan angin puting beliung. Kami sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah maupun swasta seperti Kalla Group.” Kata Halbi. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.