Kalla Group Hibahkan Mobil Ambulance untuk Koopsau II

0
351

MediaKALLA.co.idKalla Group melalui Yayasan Kalla memberikan bantuan ambulance kepada Komando Operasional Angkatan Udara (Koopsau) II. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Markas Koopsau II, Jl. Perintis Kemerdekaan Km.15, Makassar, Kamis, 2 Februari 2017. Presiden Direktur Kalla Group yang juga sebagai ketua Yayasan Kalla, Fatimah Kalla menyerahkan langsung bantuan ini dan diterima oleh Panglima Koopsau II Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Hariyono.

Fatimah Kalla menyebutkan bahwa bantuan hibah ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan terhadap layanan kesehatan kepada masyarakat utamanya bagi anggota TNI AU. “Kita berharap mobil ambulance tersebut dapat dirawat sehingga apabila kendaraan tersebut tersebut dibutuhkan sewaktu-sewaktu dapat dipergunakan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Hariyono sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Kalla Group ini. “Prosesnya cukup cepat, akhir November 2016 kami silaturahmi ke Wisma Kalla sekaligus menyampaikan permohonan bantuan ambulance, Alhamdulillah hari ini sudah penyerahan,” jelasnya.

Umar Sugeng menuturkan bahwa ambulance ini nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan utamanya dalam melayani anggota TNI AU beserta keluarganya yang membutuhkan. “Dengan adanya bantuan ambulance baru ini tentu layanan kesehatan kita akan lebih cepat,” ucapnya.

Ambulance bantuan Kalla Group ini berupa Toyota Dyna yang dimodifikasi dan warnanya disesuaikan dengan Korps TNI AU. Nantinya ambulance ini akan dioperasikan oleh Dinas Kesehatan Markas Komando Operasi II TNI AU. Penyerahan ambulance ini turut dihadiri oleh Chief Executive Officer Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin, Manager Community Development Yayasan Kalla Abdul Hakim, Kepala Staf Pangkoopsau II Marsekal Pertama TNI Donny Ermawan dan sejumlah petinggi Koopsau II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 7 =