Kalla Group Goes to STIE Amkop

0
372

MediaKALLA.com – Yayasan Kalla melalui program Educare kembali menggelar ‘ Kalla Group Goes to Campus. Kegiatan yang di gelar di  aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar ini berlangsung pada, Kamis, 6 November 2014. Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 62 Kalla Group mengangkat tema ‘ Membangun Kapasitas dan Kompetensi Diri untuk Memasuki Dunia Kerja ‘ diikuti kurang lebih 150 peserta, baik mahasiswa dan dosen. Pada kesempatan kali, Kalla Group menghadirkan Koordinator Educare Yayasan Kalla, Syamril dan Branch Manager GSO-Fleet-Indirect Kalla Toyota, Taqiyuddin Jabbar.

Syamril mengungkapkan semua orang ingin menjadi sukses dan banyak cara dan jalan menuju sukses. Hanya saja yang perlu ditekankan adalah bagaimana mencapai sukses dengan jalan dan cara yang benar. “  Kuncinya ada pada bakat yang Anda miliki, ” katanya.

Menurutnya setiap manusia sudah dibekali bakat oleh sang pencipta, namun banyak yang tidak menyadarinya. ” Jika belum mampu menemukan kemampuan atau bakat Anda maka jalan menuju sukses sulit Anda temukan, ” ujarnya.

Namun,tambahnya, bakat saja itu tidak cukup diperlukan pula kompeten. Bakat tanpa aksi tidak akan pernah mendapatkan hasil, bakat tanpa fokus tidak akan memberikan peningkatan dan  bakat tanpa latihan tidak pernah memperlihatkan kemahiran. “  Banyak orang yang gagal bukan karena tidak punya bakat dan tidak berkompeten tetapi karena tidak yakin akan bakat dan kompeten yang dimiliki, ” tuturnya.

Ia pun berpesan agar mahasiswa mengenal dan mengasah bakatnya. ” Semua orang punya bakat dan yakini itu, hanya tindakan yang bisa membuat bakat anda bermanfaat selanjutnya jangan sombong dengan bakat yang anda miliki karena orang lain juga punya bakat, ” pungkasnya.

Pemateri kedua, Taqiyuddin Jabbar mengatakan bahwa sebagai mahasiswa mestinya sudah mampu memutuskan mau jadi apa saya nanti, mau kerja dimana. ” Kalian harus mencatat mimpi-mimpi, dan bekerja keras untuk mencapai mimpi itu, ” ucapnya.

Dirinya juga meminta agar mahasiswa membiasakan diri berbicara di depan umum. Alasannya, tidak ada gunanya banyak ilmu tetapi tidak mampu mengaplikasikan dan berbagi kepada orang lain itu tak ada gunanya. ” Kalian harus memberanikan diri untuk beropini, persentase depan orang banyak untuk melatih dan merangsang otak Anda untuk berpikir cepat dan tentunya ini akan sangat berguna untuk diri sendiri pada saat Anda di dunia kerja, ” pesannya.

Sementara itu, Ketua STIE Amkop, Bahtiar Maddatuang sangat mengapresiasi kegiatan goes to campus yang dilaksanakan oleh Yayasan Kalla. Menurutnya, ini merupakan kepedulian Kalla Group terhadap kampus dan mahasiswa. Kedua pembicara mampu menjadi inspirasi buat mahasiswa untuk menentukan arah hidup ke depannya. ” Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi di Amkop dilain waktu, ” pintanya.

Di akhir kegiatan, pihak Yayasan Kalla memberikan hadiah berupa buku ’50 Inspirasi Jalan Kalla’ bagi peserta yang mengajukan pertanyaan. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =