Kalla Group Ekspansi Bisnis Aspal Curah di Kabupaten Sorong Papua

0
654

MediaKALLA.Com – Memasuki usianya yang ke-60 tahun, Kalla Group melalui anak perusahaanya PT. Bumi Sarana Utama yang bergerak dalam bidang dealer aspal curah yang telah banyak mengerjakan proyek infrastruktur jalan dan bandara ini meresmikan kantor cabang Terminal Aspal Curah (TAC) yang ke delapan, di Arar Kabupaten Sorong 12 September 2012. Hadir dalam acara tersebut Bupati Sorong DR. Stepanus Malak M.Si yang didampingi Wakil Walikota Sorong Dr. Pahimah Iskandar yang merupakan ketua KKSS di Wilayah Sorong, kemudian Dirut Kalla Group Fatimah Kalla yang didampingi Dirops PT. Bumi Sarana Utama Burhanuddin Lestim dan Manager Marketing Petroleum Product & Trading PT. Pertamina, serta Jajaran Pemerintah daerah dan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Sorong.

Dalam sambutannya Dirut Kalla Group Fatimah Kalla mengatakan, “Sorong yang merupakan wilayah Papua adalah salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki potensi yang sangat tinggi, dengan penataan yang sudah sangat baik dan pengembangan daerah yang pesat serta sumber daya alamnya yang sangat potensial. Oleh karena itu, kami ingin turut serta untuk ikut berkontribusi lebih lanjut agar wilayah Papua ini bisa lebih maju dan semakin berkembang, sesuai dengan motto Kalla Group dalam usianya yang ke 60 tahun yaitu ‘Maju Bersama Bangsa’.”  Fatimah menambahkan “Kalla Group akan terus selalu berusaha untuk menjadi pionir-pionir pengembangan daerah di wilayah Indonesia Timur terutama wilayah Papua ini, karena siapa lagi yang akan membangun daerah kita kalau bukan dimulai dari tindakan dan usaha kita sendiri.” Sahutnya diiringi tepuk tangan para peserta acara persemian tersebut.

Adapun Marketing Petroleum Product & Trading PT. Pertamina Joko Pitoyo dalam sambutannya mengatakan, “Pihak Pertamina sebagai produsen aspal sangat antusias dengan peresmian TAC PT. Bumi Sarana Utama yang merupakan TAC pertama di daerah Papua ini, yang kemudian akan disusul dengan pembangunan TAC BSU di Jayapura. Pertamina sangat berterima kasih akan hal ini, dan berkomitmen untuk terus berusaha mendukung kebutuhan aspal dari TAC PT. Bumi Sarana Utama di bumi Papua ini.”

 

Bupati Sorong DR. Stepanus Malak dalam testimoni sambutannya dengan antusias menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Tuhan Allah SWT karena atas izinnya Pihak Kalla Group PT. Bumi Sarana Utama dan PT. Pertamina telah berhasil mendirikan Terminal Aspal Curah ini. “Dengan adanya TAC ini merupakan sebuah pergerakan besar dalam usaha kami mengembangkan infrastruktur daerah kami, yang tentunya akan memacu semangat daerah kami untuk terus membangun dan mengembangkan daerah kami.” Tandas Stepanus. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Kalla Group ini sangat memacu kami untuk terus berkembang menjadi lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya, karena salah satu saudara kita di wilayah Indonesia Timur telah datang dan memberikan segala kemampuannya untuk turut membangun wilayah Kabupten Sorong Propinsi Papua ini.

Acara peresmian Terminal Aspal Curah PT. Bumi Sarana Utama di Arar Sorong ini ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian oleh Bupati Sorong DR. Stepanus Malak M.Si  yang kemudian dilanjutkan ke peninjauan lokasi TAC untuk melihat demo proses pengambilan serta distribusi aspal curah tersebut. [mk]

Galeri Foto. *Klik untuk memperbesar gambar

[nggallery id=79]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 20 =