Kalla Group & Earth Hour Adakan Kegiatan Goes to School

0
451

MediaKALLA.com – Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April setiap tahun, Yayasan Kalla bekerjasama dengan Komunitas Earth Hour Chapter Makassar mengadakan kunjungan ke Pesantren IMMIM Putra Makassar.

Officer Kalla Educare, Ali Syahbana mengatakan kunjungan ini merupakan rangkaian dari program Kalla Group Goes to School yang rutin diadakan di sekolah-sekolah baik yang ada di Makassar maupun di daerah, “Dalam kunjungan kami kali ini, kami sharing seputar tips penghematan energi  dan menjaga kebersihan  di lingkungan pesantren. Asumsi kami bahwa pesantren adalah sebuah masyarakat kecil yang penghuninya cukup padat serta memiliki kecenderungan perilaku boros dalam hal penghematan energi dan lingkungan sehingga dirasa perlu memberikan edukasi tentang hal tersebut,” tandasnya.

Ali Syahbana menambahkan, agar para santri lebih paham bagaimana proses energi itu dihasilkan, panitia menghadirkan Harris Haedar,General Makassar PT. Kalla Electrical System, “Dalam pemaparan beliau, para santri diberi pemahaman betapa rumit dan mahalnya energi dihasilkan sehingga dengan demikian akan menggugah kesadaran mereka untuk benar benar menggunakan energi sehemat mungkin. Selain itu, para santri diberikan tips tips sederhana penghematan energy yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Tentunya  perilaku hemat energi ini akan menghasilkan efisiensi bagi pesantren,” kata Bapak satu anak ini.

Sementara itu, volunteer Earth Hour Chapter Makassar, Muhammad Fahmi mengatakan Program Edukasi ini betujuan untuk menggugah rasa kepedulian akan penting dan berharganya melindungi bumi dengan cara-cara yang simpel dan sederhana tetapi berdampak besar terhadap perubahan iklim yang sudah tidak menuntu dalam kehidupan kita, “ Kami dari Earth Hour Makassar berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar simbolisasi dan seremonal belaka, namun menjadi titik awal dari kepedulian kita akan Bumi dan senaniasa menjaga kebersihan lingkungan dalam hal ini untuk langkah awal bergaya hidup ramah lingkungan.” Pesan mahasiswa UIN ini. [Ali Syahbana]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 2 =