Kalla Group Bagikan Paket Ramadhan

0
633

MediaKALLA.com – Kalla Group melalui Yayasan Kalla membagikan paket Ramadhan. Paket ini diperuntukkan bagi Guru TPA dan Guru Honorer Swasta se Makassar dan sekitarnya. Pembagian paket dilaksanakan pada, Sabtu, 3 Agustus 2013 di Sekolah Islam Athirah Kajolaliddo.

Koordinator Community Care Yayasan Kalla, Asnawi Makkatutu dalam sambutannya mengatakan bahwa paket ramadhan ini berupa sembako, setiap tahunnya memang kita memprogramkannya. ” Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada guru-guru ngaji dan swasta yang selama ini telah banyak mendidik anak-anak dalam mempelajari Al Qur’an, ” tuturnya.

Ia berharap eksistensi sebagai guru mengaji bisa tetap dipertahankan. ” Kalau tidak ada guru TPA siapa yang akan mengajar anak-anak kita untuk mengaji dan memperdalam ilmu agama, ” katanya.

Sementara itu, Masykur Yusuf meminta ¬†agar kiranya masyarakat, pemerintah dan para pengusaha agar kiranya memperhatikan kesejahteraan guru TPA, agar kiranya para guru mengaji ini tidak punah. ” Perlu adanya peningkatan insentiv bagi para guru mengaji, ” pintanya.

Namun, pendiri Ponpes Dhuafa Al Markaz ini juga meminta kepada guru TPA agar menjalin mitra yang seluas-luasnya, menjadi guru mengaji yang profesional. ” Jika mampu menjadi guru mengaji yang profesional, tentu kesejahteraannya akan berbeda dengan guru mengaji biasa, ” ungkapnya.

Masykur juga meminta agar lembaga TPA juga dikelolah secara profesional khususnya administrasi lembaga. Seharusnya setiap TPA memiliki surat ijin resmi, akta notaris, NPWP dan rekening lembanga. ” Kelengkapan-kelengkapan administrasi seperti ini sangat dibutuhkan dan memudahkan untuk memperoleh bantuan dari pihak lain, ” ¬†paparnya.

Pembagian paket Ramadhan ini dihadiri ratusan guru TPA dan honorer. (*)

[azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.