Kalla Goes To School Disambut Pagelaran Pencak Silat

0
419

MediaKALLA.co.id – Yayasan Hadji Kalla kembali menggelar Kalla Goes to School (KGS). Kegiatan kali ini dilaksanakan di SMAN 2 Barru, Jalan Pramuka, Tuwung, Kec Barru, Kab Barru, Kamis, 20 Juli 2017.

Pihak sekolah memberikan penyambutan spesial kepada tim KGS Yayasan Kalla ini ketika tiba di tepat kegiatan. Mereka disambut dengan atraksi pencak silat yang diperagakan oleh pasa siswa. Salah satu siswi yang menunjukkan kebolehannya adalah Nafila, yang baru saja meraih juara 3 pencak silat pelajar tingkat provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017.

KGS kali ini diikuti kurang lebih 200 siswa. Turut hadir pula Kepala Sekolah, Guru, dan Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. “Sekolah kami melatih siswa agar mandiri dan mampu hidup berbaur dengan masyarakat sekitar,” terang Muhammad Abidin, Kepala Sekolah SMAN 2 Barru.

Dirinya berharap berharap, dengan kegiatan KGS ini, semakin menggugah semangat para siswa untuk bermimpi lebih besar di masa mendatang. “Kami berterima kasih, karena tim KGS Yayasan Kalla sudah bersedia datang dan berbagi inspirasi di sekolah kami ini,” ucapanya.

Sementara itu, Pengawas Dinas Pendidikan, Drs. H. Abdul Gani menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu inivasi dan bentuk kemitraan yang baik antara pihak sekolah dan swasta. “Semoga makin banyak kegiatan yang dapat dikerjasamakan dalam rangka memajukan pendidikan di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, Abdul Hakim selaku Koordinator Community Care and Development Yayasan Hadji Kalla menjadi narasumber motivasi dan inspirasi untuk para siswa yang hadir. Berbagai pengalaman pribadi dan kesuksesan yang diraih Hakim, disampaikan kepada peserta untuk menambah semangat siswa untuk belajar.

Para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan ini, ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber tentang kesuksesan dan meraih cita-cita besar.

Penulis : Kiki Reskynawati – Media Relation Yayasan Kalla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.