Kalla Chrysler Sudah Pasarkan Jeep Wrangler 2013

0
467

MediaKALLA.com – Kalla Chrysler sebagai main Dealer Jeep, Chrysler dan Dodge untuk wilayah Indonesia Timur telah memasarkan Jeep Wrangler seri 2013. Tiga tipe Jeep Wrangler yakni Sport, Sahara dan Rubicon untuk seri 2013 ini tampil lebih agresif dan stylish. Perubahan mencolok terjadi pada kaki-kaki, dimana masing-masing varian memiliki ukuran velg yang berbeda. Tipe Sport dan Rubicon memakai velg 17 inchi, sementara Sahara memakai velg 18 inchi. Terjadi pula perubahan warna pada velg dimana sebelumnya berwarna silver metalik, kini menjadi lebih gelap dengan warna dark steel. ” Perubahan ini menjadikan Jeep Wrangler 2013 tampil lebih kokoh, ” kata Yudi Yunus.

Marketing Planning Section Head Kalla Chrysler ini menjelaskan bahwa Jeep Wrangler 2013 juga mengalami penyempurnaan pada sektor interior. Hal ini nampak terlihat pada desain kursi bagian depan yang lebih ergonomis. Tatakan panggul dan sandaran punggung dibuat lebih lebar, ada pula penambahan busa pada bagian sayap kursi. ” Hal ini membuat pengendara duduk lebih nyaman, pakem dan tidak mengalami gangguan gerakan yang berlebihan, ” katanya.

Varian ini juga telah dilengkapi dengan lampu baca bada bagian dashboard sehingga sangat memanjakan penumpang yang ingin membaca selama dalam perjalanan. Jika sebelumnya lampu kabin hanya berada di roll cage, kali ini lampu kabin juga tersedia di kaca spion tengah dengan bohlam LED. Dua buah cup holder beriluminasi plus signatur 7-slot grill. Sistem audio disuplai oleh Alpine Premium Sound, berfitur Digital Signal Processing (DSP). Enam buah speaker tersedia untuk semua model dan extra satu subwoover untuk varian Jeep Renegade Plus, Platinum, dan Rubicon. Fitur U-Connect dan Voice Command ditingkatkan sensifitasnya untuk lebih mengenali suara khas dialek orang Asia.

” Jeep Wrangler 2013 menggunakan mesin 3600cc V6 24 Valf yang mampu menghasilkan tenaga 285 hp pada rpm 6400 dan torsi puncak bisa menghasilkan tenaga pada 353 N.m pada rpm 4800 dengan transmisi otomatis 5 speed, ” papar Yudi.

Penggerak daya atau powertrain untuk semua Jeep Wrangler ini disalurkan ke gardan Dana 30 untuk bagian depan dan Dana 44 untuk bagian belakang. Kapasitas gardan ini menjamin Jeep wreangler 2013 ini bisa menghasilkan putaran untuk melewati medan berat. Karena memang Jeep jenis ini diperuntukkan untuk medan offroad.

Jika sebelumnya telah ada pilihan warna Rock lobster, True Blue Pearl, Dune dan Billet Metallic, generasi terbaru ini juga makin lengkap dengan hadirnya satu pilihan warna tambahan yakni commando green. ” Warna ini merupakan warna favorit di negeri asal Jeep, karena mewakili warna army. Warna ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki jiwa patriotik, ” ungkap Yudi.

Kehadiran Jeep Wrangler 2013 sangat direspon oleh masyarakat khususnya di wilayah pemasaran Kalla Chrysler. Hal ini terbukti dengan jumlah pemesanan pada bulan Mei 2013 mencapai 11 unit. ” sementara pemesanan di Juni, hingga pertengahan bulan sudah membukukan 12 unit. Bagi masyarakat yang ingin melihat lebih dekat varian ini bisa datang langsung ke public display yang kami gelar setiap akhir pekan di Mal Ratu Indah dan Trans Studio Mal, ” ungkap Yudi.

Harga varian ini untuk wilayah pemasaran Kalla Chrysler yakni, Jeep Sport 2 pintu mulai Rp 775 juta, Sport 4 Pintu Rp 805 juta, Sport Platinum Rp 900 juta. Untuk Sahara 4 pintu Rp 920 juta dan Rubicon 4 pintu Rp 975 juta.

Tertarik Dengan Produk Ini. Read More

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 8 =