Jusuf Kalla Kembali Pimpin PMI

0
514

MediaKALLA.com – Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla terpilih lagi menjadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) untuk periode 2014-2019. Wapres menerima dengan ikhlas  karena tidak ingin PMI terjebak dalam politik. Wares juga berterima kasih karena dirinya diberi kepercayaan untuk kembali memimpin PMI, karena baginya, PMI adalah milik masyarakat.

“PMI ini milik bangsa dan masyarakat yang dikelola oleh kita semua. Saya berterima kasih atas pemilihan saya melanjutkan tugas PMI di periode yang akan datang,”ucapnya  dalam sambutan perdana setelah terpilih menjadi Ketum PMI dalam Munas XX PMI di Hotel Millennium, Jl Fachrudin, Jakarta Pusat, Kamis (18/12/2014).

Wapres JK mendapatkan laporan, Rabu (17/12/2014) malam pemilihan ketum PMI berlangsung demokratis dan seru. Ia tidak menghadiri proses pemilihan karena harus istirahat. Menurutnya, pemilihan yang demokratis itu merupakan kebersamaan yang baik. Pemilihan kini telah selesai alias tidak ada kubu-kubuan.

“Bagi kita semua sudah selesai, selesai semua. Tidak ada lagi A dan B, semua PMI. Tidak ada pecah-belah siapa pun. Semua satu keluarga PMI,” ucap Ketua PMI yang mengalahkan Titiek Soeharto dalam pemilihan tersebutWapres.

Wapres JK lalu bercerita, ia sebenarnya tidak ingin menjabat lagi. Namun akhirnya dia menerima dengan ikhlas dan berat.

“Bagi saya, sebenarnya ingin fokus tugas kenegaraan tapi atas permintaan saudara semua demi kelanjutan PMI (saya bersedia). Juga PMI tidak ingin masuk dalam kotak-kotak politik jangka pendek maka dengan ikhlas dan berat saya menerima,” tutur JK.

Bagi suami Mufidah Jusuf Kalla tersebut, tugas memimpin PMI merupakan ibadah. “Bagi saya tugas kemanusiaan yakni amal ibadah dan ini dari Tuhan. PMI adalah pengabdian semata, tidak ingin mendapatkan lebih dari itu,” pungkas Wapres

Sumber : http://jusufkalla.info/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.