Jusuf Kalla ke Makassar untuk Bayar Pajak

0
619

MediaKALLA.co.id – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Makassar, Jumat, 4 Maret 2016. Kedatangannya ke Makassar untuk menghadiri sejumlah agenda termasuk membayar pajak.

Meski merupakan orang nomor dua di Indonesia saat ini, namun kewajiban sebagai warga negara yakni membayar pajak dilakukannya sendiri. JK menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak secara elektronik di Saoraja Ballroom Wisma Kalla.

Menurutnya, negara yang kuat adalah yang memiliki tentara yang kuat, untuk menggaji tentara negara perlu pemasukan, pemasukan negara dulu terbesar dari minyak namun karena persediaan semakin menipis maka dialihkan ke pajak. “Pajak bersumber dari warga negara, para pengusaha, untuk berusaha perlu infrastruktur maka negara menyiapkan infrastruktur yang baik dimana uangnya dari pajak, jadi merupakan rantai yang berputar,” terangnya

JK juga menginginkan kepada wajib pajak agar membayar pajak dengan jujur agar pemerintah dapat bekerja maksimal mewujudkan rencana pembangunan. “Pemberian tax amnesty” (pengampunan pajak) itu bagi orang yang banyak dosanya, karena lalai bayar pajak, ini juga sifatnya sementara saja,” tekannya.

Jusuf Kalla menyampaikan SPT Pajak secara elektronik didampingi Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Neil Maldrin Noor. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.