Jusuf Kalla Hadiri Talkshow “ITB for Sulsel”

0
1061

MediaKALLA.Com – Mantan wapres H. M. Jusuf Kalla menghadiri talkshow ITB for Sulsel yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB) di Wisma Kalla, Minggu (26/8). Kegiatan ini diselenggarakan oleh UKSS (Unit Kesenian Sulawesi Selatan) bekerjasama dengan IA (Ikatan Alumni) ITB Sulsel. Selain JK, pembicara yang hadir diantaranya  Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo,  Mantan rektor Unhas yang juga mantan Gubernur Sulsel Prof. A. Amiruddin, Pembantu Rektor II Unhas, Prof. Dadang A. Suriamihardja dan Direktur Kalla Toyota yang juga ketua IA ITB Sulsel, Hariyadi Kaimuddin.

JK mengatakan bahwa generasi muda harus selalu siap dengan perubahan dalam menghadapi tantangan masa depan. JK mencontohkan bidang IT (information Technology) selalu berubah setiap 18 bulan sekali, “Dulu, handphone hanya cukup untuk menelpon dan SMS, sekarang makin canggih. Begitu pula perilaku penggunanya ikut berubah,” tandas JK.

Untuk itu JK mengimbau kepada generasi muda untuk menjadi pelopor perubahan, “ Karena kondisi yang terus berubah ini, maka generasi muda harus selalu meng upgrade diri,” pungkas Ketua Umum PMI ini.

Sementara itu, Gubernur Sul Sel, Syahrul Yasin Limpo  menegaskan bahwa Sul Sel kedepannya harus bisa memiliki lembaga pendidikan sekaliber ITB, “ITB  harus pindah ke Sul Sel. Dalam artian mahasiswa Sul Sel tetap menimba ilmu disana sebagai branch marking Science sambil kita persiapkan berdirinya lembaga pendidikan semacam itu disini,” urai Syahrul yang disambut meriah para hadirin.

Talkshow  yang dihadiri sekitar 400 orang mahasiswa dan siswa se Kota Makassar ini mendapat sponsor penuh dari Kalla Group berupa pendanaan, penyediaan tempat kegiatan, konsultasi dan sarana pendukung lainnya.

Direktur Operasional Hadji Kalla, Hariyadi Kaimuddin mengatakan Kalla Group tidak menutup mata dengan potensi pelajar Sul Sel, “Anak anak Sul Sel tidak kalah dengan daerah  lain. Hanya setelah melalui evaluasi, mereka kurang percaya diri. Untuk itu, melalui kegiatan ini kami memotivasi mereka untuk meraih mimpinya dan meraih kepercayaan diri.” Tutup Ketua Ikatan Alumni (IA) ITB ini.

Selain menggelar talkshow, Ikatan Alumni ITB juga menggelar halal bi halal diRestaurant Djuku, Wisma Kalla lantai 1 yang dihadiri sejumlah alumni ITB asal Sul Sel. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 3 =