JKO-C Ujuk Gigi Jajal Palembang

0
591

MediaKALLA.com – Pasca pengukuhan 18 Januari 2014 lalu, JK Owner Celebes (JKO-C) langsung tancap gas mengikuti agenda event JK Owner Indonesia. Pada 25-26 Januari lalu, para pengurus JKO-C berangkat ke Jakarta mengikuti Inagurasi JK Owner Indnoesia yang merupakan payung JK Owner region di Indonesia. Seluruh perwakilan pengurus JK Owner dari seluruh wilayah di Indonesia hadir dalam event tersebut. tercatat 92 pengurus JK Owner dari seluruh Indoensia menghadiri Inagurasi JK Owner. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Umum IOF Indonesia periode 2012-2014 yang juga sebagai Ketua IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia), Bapak Roesmanhadi.

Selepas mengikuti Inagurasi JKO Indonesia, Sang Nahkoda JKO-C beserta Sekretaris dan Koordinator bidang olah raga JKO-C langsung melakukan dress-up pada masing-masing Jeep. Mereka mengganti kaki-kaki dengan spesifikasi untuk jelajah medan off road. Dressed-up ini merupakan persiapan singkat untuk kembali mengikuti agenda JKO Indonesia selanjutnya yakni “Explore Sumatra – Let’s GO JK Owner Indonesia” yang digelar di Palembang pada 6-9 Februari 2014. Selama mengikuti Let’s GO JKO, para peserta terpuaskan rute explore Palembang yang melintasi hutan basah dengan kondisi tanah merah yang licin dan basah.
Selepas berjelajah dengan ketangguhan Jeep Wrangler seluruh peserta kembali dijamu dengan kuliner khas Palembang di atas jembatan Ampera dengan menu “Empek-empek Palembang”. Tercatat 22 Jeep Wrangler mengikuti Let’s GO dari seluruh utusan pengurus & member JKO dari semua wilayah di Indonesia. 3 diantaranya adalah member JKO-C. Sekali lagi, di akhir rangkaian agenda event tersebut, JKO-C kembali d panggung kehormatan dari JKO Indenesia untuk menerima penghargaan dari Ketua Umum JK Owenr Indonesia atas peran aktifnya dalam mengikuti program JKO Indonesia.
Walaupun belum 1 tahun terbentuk, JKO-C sudah mendapatkan pengakuan di JKO tingkat nasional dan sebagai penghargaan tambahan atas peran aktif tersebut, JKO Indonesia mengagendakan 1 kalender nasional yakni menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Nasional JK Owner Indonesia pada Desember 2014 mendatang. Agenda ini akan sekaligus menjadi agenda penutup JKO Indonesia di 2014. “Jika perencanaannya berjalan dengan baik, Insya Allah rangkaian kegiatannya meliputi wisata kuliner Celebes, wisata budaya & etnis Celebes, wisata Pegunungan dan Pesisir Celebes. Dan jika memungkinkan lintas rute akan ditempuh dari Sulawesi bagian selatan (Makassar) dan berakhir Sulawesi bagi utara (Manado), ini merupakan event besar oleh karenanya kami sangat berharapkan dukungan dan peran aktif seluruh member JKO Indonesia khususnya JKO-C”, jelas JK Owner seluruh wilayah Indonesia Firzal.
Saat di konfirmasi ditempat yang berbeda, salah satu Pembina JKO-C, Yudi Yunus yang akrab disapa Om Yud, memberikan keterangan bahwa JKO-C pada dasarnya siap menggelar event besar tersebut, salah satu langkah yang sudah dilakukan saat ini adalah menggalangbrand partners untuk memantapkan persiapan khususnya di sektor logistik. “Event ini tentu saja memuat tujuan sosial yang lebih luas, salah satunya memperkenalkan Celebes dari aspek wisata yang menjadi magnet yang sangat kuat bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat Dunia untuk mau melancong ke Celebes, dan tentu saja produk pemerintah dan masyarakat akan terbeli jika mereka datang ke Celebesjelas Yudi. [azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.