JK Tepis Isu Penghapusan Tunjangan Sertifikasi Guru

0
440

MediaKALLA.com – Calon Wakil Presiden RI 2014-2019, Jusuf Kalla berkampanye di kampung halamannya, Rabu, 11 Juni 2014. Di hadapan puluhan ribu massa yang memenuhi Lapangan Karebosi sore itu, JK melakukan orasi kurang lebih 15 menit.

Di tengah orasinya, JK meminta alat peraga salah seorang pendukungnya. Dalam Alat peraga tersebut ada kalimat ‘Lanjutkan Sertifikasi Guru’. Sambil memegang alat peraga tersebut JK menepis isu akan menghapus tunjangan sertifikasi guru. ” Salah satu cara meningkatkan kualitas SDM bangsa ini adalah melalui pendidikan. Bagaimana kualitas SDM bisa terjamin kalau kesejahteraan guru tidak ditingkatkan, ” katanya.

Ia menambahkan bahwa isu penghapusan tunjangan tersebut hanyalah alat untuk menjatuhkan pasangan Jokowi-JK. ” Itu bohong, hanya orang tidak waras yang akan menghapus tunjangan tersebut. Kami bahkan akan menambah besarnya tunjangan tersebut, ” tegasnya.

Kampanye Akbar ini dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Ketua MUI Sulsel, KH Sanusi Baco, Ketua Kadin Sulsel, zulkarnain Arief, Akademisi, Prof. Halide dan Prof Basri Hasanuddin, Dewi Yasin Limpo serta Sejumlah pimpinan partai pengusung.

Setelah kampanye akbar, JK beserta rombongan shalat magrib di Masjid Raya, kemudian mengunjugi sejumlah tokoh Sulsel diantaraya mantan Gubernur Sulsel HZB Palaguna dan Nurhayati Yasin Limpo sebelum akhirnya menghadiri silatuhrahmi bersama sejumlah tokoh di Ballroom Wisma Kalla. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.