JK Sapa Warga Tionghoa di Klenteng Xian Ma

0
577

MediaKALLA.com – Calon Wakil Presiden RI 2014-2019, Jusuf Kalla yang dalam perjalanan menuju lokasi kampanye di Lapangan Karebosi, menyempatkan untuk singgah dan menyapa warga Tionghoa Makassar. Di depan Klenteng Xian Ma, Jl Sulawesi, ratusan warga keturunan berebut bersalaman saat JK turun dari mobil.

Para warga ini pun nampak serius menyambut JK, mereka berkumpul beberapa jam sebelum JK datang. Mereka juga kompak mengenakan kemeja lengan putih bahkan menyambut tokoh asal Sulsel tersebut dengan pertunjukan barongsai. ” Kapan lagi ada tokoh Sulsel yang bisa memimpin bangsa ini. Selagi Pak JK ada peluang mesti kita beri dukungan penuh, ” kata Wilianto Tanta yang merupakan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel.

JK sendiri hanya beberapa menit di lokasi tersebut karena harus segera menuju lokasi kampanye. Ia hanya bersalaman dengan beberapa warga keturunan yang sesekali meneriakkan yel-yel dukungan untuk JK. Beberapa tokoh Tionghoa yang hadir diantaranya, Ketua DPW Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PTI) Sulsel, Kwan Jhon Adam, Ketua Perkumpulan Indonesia Tionghoa Sulsel, Peter Gozal, Komisaris BPH Hasa Mitra, Yongris dan sejumlah pengusaha Tionghoa lainnya.

di Makassar, sebelum singgah di Klenteng Xiang Ma, JK dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi Pondok Pesantren Istiqamah Maccope Kab. Maros. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.