JK Pertegas Revolusi Mental dalam Debat Cawapres

0
582

MediaKALLA.com – Debat cawapres dijadikan JK untuk meluruskan arti revolusi mental. Penegasan itu dilontarkan JK lantaran banyak pemahaman banyak pihak diwarnai dengan kecenderungan untuk mengambil apa yang dilihat dan didengar. Cenderung mengabaikan substansi.

“Revolusi mental jangan disalahartikan seakan-akan pemberontakan. Revolusi ini perubahan yang cepat,” tegas JK saat debat cawapres di Bidakara, Jakarta, Minggu malam (29/6/2014).

Pernyataan JK itu menjawab asumsi yang dilontarkan lawan politiknya Hatta Rajasa yang mengatakan bahwa revolusi merupakan proses yang kadang sulit dikendalikan dibandingkan reformasi.

Menurut JK, revolusi ini terkait proses percepatan penyelesaian masalah. Dia mencontohkan kebocoran anggaran negara karena masalah mental pejabat (korupsi) dapat diselesaikan dengan cepat melalui revolusi mental.

“Kalau tidak dengan revolusi bagaimana kita bisa atasi dengan cepat. Kalau hanya evolusi selama 20 tahun, bisa habis negeri kita,” ujar JK.

Dia mengatakan bangsa Indonesia harus bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita pembangunan. Hal itu menurut dia, dapat diawali melalui pemerataan pendidikan yang cepat dan bermutu.

“Ini sudah 60 tahun merdeka tapi sistem kita lambat. Kita harus gotong-royong, dan proses yang cepat itu revolusi,” ujar dia.

Sumber : http://jusufkalla.info/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.