JK Pantau Syuting Film Athirah

0
587

MediaKALLA.com – Ahad sore, 7 Juni 2015, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bertandang ke sebuah rumah tua di JL Dr Sutomo, Makassar. Kedatangannya ke rumah tersebut untuk memantau proses syuting Film Athirah. Film yang digarap sutradara Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana ini berkisah tentang sosok Hj Athirah yang tidak lain adalah ibu kandung JK. Film Athirah merupakan adaptasi dari novel dengan judul serupa yang ditulis oleh Alberthiene Endah.

Riri Riza mendampingi JK melihat lokasi syuting. Dia menjelaskan setiap detail ruangan yang ada di rumah tersebut. Riri juga mengabarkan perkembangan proses syuting serta memperkenalkan para pemain serta kru film kepada JK. “Ada beberapa pemain yang asli Makassar, untuk lokasi syuting selain di Makassar kita juga akan syuting di beberapa daerah,” kata Riri Riza.

Riri membeberkan bahwa proses syuting akan berlangsung selama 26 hari. “Tantangan kami adalah bagaimana memvisualisasi tahun 50an di tengah perekembangan zaman saat ini,” ujarnya.

JK sendiri sesekali berdialog dengan para pemeran film tersebut. “Ini yang perankan saya waktu kecil dan muda, ganteng kan seperti saya, saya waktu muda wajahnya memang seperti ini,” kata Kalla sambil tertawa dan menunjuk seorang pemuda

Film ini sendiri rencanya bakal dirilis tahun depan. Selain JK, turut hadir pula Ibu Mufidah Jusuf Kalla, didampingin anak dan menantunya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =