JK Minta Unibos Perhatikan Kualitas

0
442

MediaKALLA.com – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) menyempatkan diri bersilatuhrahmi dengan civitas akademika Universitas Bosowa 45 Makassar. Silatuhrahmi berlangsung di lantai 9 Rektorat, Senin, 6 April 2015.

JK hadir didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar Bahctiar dan Kapolda Sulsel Anton Setiadji. Rombongan diterima langsung Rektor Universitas Bosowa 45 Makassar, Prof Dr Ir Saleh Pallu, dan Founder Bosowa, Aksa Mahmud.

Pada pertemuan singkat itu, JK berpesan agar perguruan tinggi saat ini khususnya perguruan tinggi swasta lebih memperhatikan kualitas mahasiswa bukan lagi kuantitas mahasiswa. “Meskipun sedikit namun mampu berprestasi dan berkualitas dibanding banyak tapi susah dikontrol dan bikin pusing saja,” katanya.

Saat ini menurut pengamatan JK, trend di masyarakat, khususnya yang berekonomi tinggi memiliki kecenderungan memilih universitas swasta karena melihat kualitasnya. Ini tentu potensi bagus untuk Unibos yang penting itu tadi mau meningkatkan kualitas. “Tidak hanya sebatas kualitas ilmu tetapi juga kualitas sarana dan prasarana,” jelasnya.

PTS kata JK meski sigap dalam menyikapi perkembangan teknologi yang begitu pesat, karena jika tidak maka akan ketinggalan. “Yang merobah suatu bangsa adalah ilmu dan teknologi, karena kedua hal ini mampu merubah cara berpikir. Olehnya itu harus diikuti perkembangannya,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + thirteen =