JK: Lawan Radikalisme

0
611

MediaKALLA.co.id – Silaturrahim dan Rapat Kerja Nasional Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI), dimanfaatkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, untuk menyerukan perlawanan terhadap paham radikal. Ia menghimbau kepada seluruh pihak terutama organisasi Islam untuk waspada dan mengantisipasi paham radikalisme yang berkembang saat ini.

JK menyebutkan bahwa ledakan bom yang terjadi di Kawasan Sarinah Jakarta semakin menguatkan jika radikalisme adalah ancaman yang sangat serius. “Perkembangan yang

begitu cepat saat ini, memudahkan pengaruh paham radikal menggerogoti pikiran masyarakat, sehingga tanpa memikirkan akibatnya mereka melakukan aksi-aksi yang dibenci agama manapun,” terangnya.

Olehnya itu, menurut JK peran lembaga pendidikan dan dakwa apalagi yang berbasis Islam sangat penting dalam menangkal paham-paham tersebut. “Organisasi seperti DDI ini harusnya mengambil peran dalam melakukan pencegahan dan perlawanan terhadap radikalisme yang dapat memecah persaudaraan diantara ummat beragama di Indonesia,” harapnya.

Saat ini kata JK banyak tantangan terhadap ummat Islam. Tantangan itu diantaranya adanya pihak-pihak yang ingin memecah dan melemahkan persaudaraan ummat Islam. “Kita patut waspada, perlu memperbanyak silaturahmi agar kita tidak mudah terpengaruh,” pungkasnya.

JK menghadiri Silatnas dan Raker DDI pada Sabtu, 16 Januari 2016 yang dipusatkan di  Asrama Haji, Sudiang, Makassar.[Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.