JK: Kementerian Agama Tidak akan Diganti

0
418

MediaKALLA.com – Isu nama Kementerian Agama akan diganti dengan Kementerian wakaf, haji dan zakat beredar luas di media sosial sejak Presiden terpilih Joko Widodo umumkan postur kabinetnya pada 15 September lalu. Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) pun menegaskan tidak ada perubahan nama di Kementerian Agama.

“Tidak ada (perubahan). Tetap sama,” kata JK saat ditemui dalam acara peluncuran buku PMI di Senayan City, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Menurutnya, mengganti nama kementerian bukan perkara mudah karena memerlukan biaya yang besar lantaran harus mengganti keperluan surat menyurat, papan nama hingga logo kementerian. “Itu ongkosnya bisa ratusan miliar,” tandasnya.

JK juga menegaskan bahwa kewenangan Kementerian Agama tidak akan diganti. “Tidak ada isu itu. Dipikirkan pun enggak, apalagi dilaksanakan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Transisi Rini Soemarno juga sudah memastikan Jokowi-JK tidak akan menghapus Kementerian Agama dan menggantinya dengan Kementerian haji. Kabinet Jokowi-Jk terdiri dari 34 kementerian yang akan dijabat oleh 18 kalangan profesional non-partai dan 16 profesional yang berasal dari partai.

Sumber : http://jusufkalla.info/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − two =