JK Hadiri HUT ke-20 Masjid Al Markaz Al Islami

0
708

MediaKALLA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Sabtu, 16 Januari 2016 melakukan kunjungan kerja ke Makassar. Dalam agenda kenegaraan tersebut, JK juga menghadiri

perayaan HUT ke-20 Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf.

Saat memberikan sambutan JK banyak bernostalgia. Ia lebih banyak menceritakan sejarah berdirinya masjid terbesar di Kawasan Timur Indonesia tersebut. “Ini bukan untuk pamer, ini motivasi buat kalian yang masih muda untuk berbuat lebih baik dari kami,” katanya.

JK menceritakan bagaimana mimpin seorang Jenderal M Jusuf untuk membangun masjid yang besar bisa diwujudkan dengan melibatkan berbagai pihak. “Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT mengijinkan, contohnya soal anggaran pembangunan masjid yang kala itu dibutuhkan sebesar Rp 13 M hanya dalam waktu singkat bisa terkumpul,” kenangnya.

Ia juga mengisahkan bagaimana Jendral Jusuf mengecek perkembangan masjid hanya lewat tinggi menara yang sudah dibangun. “Jadi setiap hari saya catat itu tinggi menara, jadi ketika ditelpon beliau saya sudah siapkan jawaban. Beliau sendiri hanya dua kali datang mengecek langsung,” tuturnya.

Sementara itu, ketua panitia HUT ke-20 Masjid Al Markaz Al Islami, Ust. Maskur Yusuf mengatakan bahwa dalam rangka hari jadi ini panitia menggelar 20 item lomba dan kegiatan. “Diantaranya lomba memasang puzzel tingkat PAUD, lomba mewarnai tingtak TK, lomba dai cilik, lomba menghafal Al-Qur’an jus 20, lomba adzan, lomba fotografi dan lain sebagainya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu pula, JK menyerahkan penghargaan kepada pekerja dan pengurus yang telah mengabdi selama 20 tahun di masjid tersebut. Juga penyerahan hadiah umroh kepada lima pengurus lainnya.[Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =