JK Beri Nasihat Siswa SIA Bone

0
546

MediaKALLA.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Mufidah Jusuf Kalla menyambangi Sekolah Islam Athirah (SIA) Bone saat melakukan kunjungan kerja pada, Sabtu, 6 Juni 2015. Ini kali kedua JK bersama istri mengunjungi sekolah berkonsep boarding school tersebut. Kunjungan pertama saat peresmian sekolah tersebut, Senin, 17 September 2012.

Selama kurang lebih 15 menit, JK mengamati kondisi bangunan dan sesekali bertanya tentang perkembangan sekolah tersebut kepada guru yang mendampinginya. Setelah mengamati kondisi bangunan, JK kemudian melihat-lihat koleksi piala prestasi siswa. “Wah sudah banyak yah, tambah terus, perbanyak yang nasional kalau perlu internasional,” pujinya.

JK juga banyak bertanya kepada para siswa tentang kondisi mereka. “Gimana, betah di sini?,” tanyanya kepada salah seorang siswi.

“Betah sekali pak, terima kasih sudah beri saya kesempatan sekolah di sini pak,” jawabnya.

JK kemudian memberikan nasihat kepada para siswa yang mengerumuninya. Ia berpesan agar para siswa memanfaatkan masa mudanya untuk fokus belajar dan mengembangkan bakat serta minatnya. “Kalian-kalian adalah pemimpin masa depan, olehnya itu jangan sia-siakan masa muda kalian, buat bapak ibumu bangga,” pesannya.

Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone merupakan sekolah yang didirikan dan dikelolah oleh Yayasan Kalla. Di sekolah ini 80% siswanya merupakan kaum dhuafa namun memiliki kecerdasan yang mumpuni. Mereka ini kemudian diberi beasiswa penuh oleh Yayasan Kalla. (*)[Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − eight =