Jelang UN, Tim DBS Lakukan Try Out

0
629

MediaKALLA.co.id, Pammusureng, Bone – Jelang Ujian Nasional untuk tingkat Sekolah Dasar, tim Desa Bangkit Sejahtera (DBS) yang bertugas di Desa Pammusureng, Kab. Bone mengadakan simulasi (try out) UN. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, Kamis dan Sabtu (3, 4 dan 7 Mei 2016) di SD 80 Pammusureng, Dusun Pattiro.

Penanggungjawab kegiatan Zul Ikram Alhafiz mengatakan simulasi ini untuk memberikan pengalaman dan pembelajaran kepada siswa yang akan ikut UN bagaimana proses UN itu sendiri. “Jadi setiap hari satu mata pelajaran, dengan soal merujuk pada buku simulasi UN 2016 serta lembar jawaban dan waktu pengerjaan sama persis dengan UN sesungguhnya,” jelasnya.

Zul menambahkan bahwa selain ingin melihat nilai yang didapatkan murid, simulasi ini juga untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan mereka dalam menggunakan alat ujian. “Hari pertama banyak yang melakukan kesalahan, seperti kurang cermat dalam mengisi bulatan. Itu semua kita koreksi dan sampaikan ke murid di hari berikutnya,” bebernya.

Ada 18 murid yang mengikuti simulasi ini. [Citizen Report]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.