Jelang MEA, Fatimah Kalla Ajak Direksi Diskusi

0
584

MediaKALLA.com – Direktur Utama Kalla Group, Fatimah Kalla mengumpulkan para direksi dan manager anak perusahaan. Silatuhrahmi yang dikemas santai tersebut dilaksanakan pada, Rabu, 7 Januari 2015 di Wisma Kalla lantai 14.

Pada silatuhrahmi bertajuk ‘New Year Gathering’, Fatimah Kalla memaparkan beberapa tantangan dunia bisnis ke depannya. ” Dunia bisnis ke depannya sangat dinamis karena pengaruh kondisi ekonomi dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 yang segera diberlakukan akhir tahun ini, ” katanya membuka diskusi.

Fatimah menekankan bahwa kita hidup dalam masa perekonomian yang paling kompetitif. Hanya yang kuat yang akan bertahan. ” Jika kita tidak berkomitmen untuk menang, maka kita akan tersingkirkan dan dikalahkan oleh perusahaan-perusahaan yang lebih bertekad untuk menang, ” tegasnya.

Ia pun mengajak para direksi dan manager untuk menghadapi era kompetisi ini dengan tekad yang lebih kuat untuk memenangkan persaingan. Menurutnya perusahaan yang mampu bertahan adalah yang pemimpinnya berani mengambil resiko, bukan mereka yang mencari aman. ” Masa depan adalah milik para pemimpin yang bersedia keluar dari zona nyaman dan berani mengambil resiko yang diperlukan bagi perusahaan untuk bertahan dan terus maju dalam situasi ekonomi apapun, ” jelasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh AM Gunawan, menurutnya kompetisi ini makin sengit, apalagi pemerintah saat ini sudah mengupayakan segala bentuk transaksi ataupun tender-tender proyek dilakukan dengan transparan melalui internet. ” Kompetisi makin terbuka, kita tidak boleh bermain-main soal angka, karena itu kita dituntut lebih kerja ekstra jika ingin menjadi pemenang, ” tekan Direktur Operasional PT. Bumi Jasa Utama ini.

Gunawan menambahkan hal ini bukan hanya berlaku untuk bisnis kontruksi, namun semua lini, termasuk di automotif dimana para kompetitor berlomba-lomba menjual produk andalannya. ” Termasuk di perusahaan kami, setiap saat bisa saja muncul pesaing baru. Jadi, bila ingin tetap bertahan kita harus menangkan kompetisi, ” pungkasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.