Jelang HUT Ke-60, Kalla Group Majukan Usaha Kecil Menengah.

0
666

Makassar 19 Maret 2012 – Salah satu nilai dalam The Kalla Way yaitu Aktif Bersama. Nilai ini berarti bahwa Kalla Group senantiasa mengutamakan kebersamaan dalam mencapai visi dan misi perusahaan yang menjunjung tinggi nilai nilai kekeluargaan berlandaskan pada kearifan lokal  yakni Sipatuo (membangun silaturrahmi  yang baik dalam bekerja dan menjalankan bisnis) dan Sipatokkong (Saling mendukung dan menguatkan).

Dalam rangka mewujudkan nilai ini, Kalla Group akan meluncurkan Development Pogram 2012. Program ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya usaha kecil menengah (UKM) di Sulawesi Selatan, meningkatkan produktivitas usaha kecil dan menengah, serta membangun sinergi sesama pelaku usaha untuk maju bersama bangsa.

Untuk menjadi peserta program ini, setiap UKM harus beranggotakan minimal lima orang yang memiliki Badan Hukum Usaha Kecil dan Menengah serta sudah dalam tahap rintisan usaha yang berjalan.

Tahapan program akan dibagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama yaitu publikasi dan pendaftaran yang akan dilakukan pada pekan kedua hingga pekan keempat Maret. Pendaftar yang ditargetkan minimal 20 kelompok UKM. Sampai batas waktu yang ditentukan yakni pekan ketiga Maret, pendaftaran ditutup. Panitia mengundang para peserta yang sudah terdaftar dalam presentasi program dan langsung mengadakan seleksi setelahnya. Pada tahapan ini akan dipilih maksimal 20 kelompok UKM. Mereka yang lolos akan mendapat training dan coaching dari Kalla Group dalam hal pemasaran, keuangan, teknologi dan manajemen pendukung. Pasca training, mereka akan diminta membuat suatu proyek bisnis dibawah bimbingan trainer. Panitia Kalla Group akan mengevaluasi hasil proyek bisnis ini dan output yang didapatkan oleh peserta pelatihan. Tahap terakhir, seluruh peserta program diminta tampil pada pameran yang akan dihadiri oleh masyarakat umum. Mengakhiri program ini, Kalla Group akan memberikan penghargaan untuk peserta program terbaik. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.