Jelang HUT Ke-60 Kalla Group “Maju Bersama Bangsa” Hijaukan Jalan Poros Makassar-Pare Pare

0
659

Makassar 13 Maret 2012 –Kalla Group melalui Yayasan Kalla akan melakukan penanaman pohon sepanjang 25 Km mulai dari Maros  hingga Pangkep dengan menanam 10 ribu pohon. Demikian diungkapkan Asnawi Makkatutu, Ketua Panitia Launching Penanaman 10 Ribu Pohon ketika ditemui Media Kalla di ruangannya di Wisma Kalla Lt.15, Jl. Dr. Ratulangi (12/3). Program ini sesuai rencana akan dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Maret 2012 di Batangase, kabupaten Maros. “Launcing nya akan dihadiri oleh Direktur Utama Kalla Group, Bu Fatimah Kalla, Dinas Kehutanan Provinsi Sul Sel serta Pemerintah Daerah Maros, Pangkep, Barru dan Pare Pare.” Kata Asnawi.

Menurut Asnawi program ini adalah salah satu program Kalla Green Care yang dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Kalla Group yang ke 60, “Kami ingin memberikan manfaat sebesar besarnya untuk masyarakat di bidang lingkungan. Selain itu, program ini merupakan follow up kesepakatan antara Kalla Group dengan Pemprov Sul Sel untuk mendukung Gerakan Go Green ”kata Hasnawi.

Untuk pelaksanaan program ini, Kalla Group telah menyiapkan 13 ribu pohon beserta peralatan pemeliharaannnya. “ Sebanyak 10 ribu pohon sudah siap tanam sementara sekitar 2500 pohon dipersiapkan sebagai cadangan. Juga kita siapkan 5 ton pupuk kandang, 10 ribu sungkup untuk perlindungan serta sejumlah kontainer sampah. ” Kata Asnawi. Adapun jenis pohon yang akan ditanam antara lain Trambesi, Mahoni, Matoa,Sengon, Angsana dan Ayodia lokal. “Untuk pemeliharaannya, kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan Pemprov Sul Sel dan Pemda di empat kabupaten yang menjadi lokasi penanaman yaitu Maros, Pangkep, Barru dan Pare Pare.”

Launching Kalla Green Care ini akan dirangkaikan dengan peletakan batu pertama Showroom Mobil Toyota di kabupaten Maros. “Bupati Maros telah bersedia hadir untu kegiatan ini.” tutup Asnawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.