Jelang HUT Ke-60 Kalla Group : “Dinas Kehutanan Sul Sel Puji Yayasan Kalla”

0
613

Makassar 16 Maret 2012 – Dinas kehutanan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Yayasan Kalla dalam usaha melaksanakan program Sul Sel Go Green. Kalla Group, berdasarkan Dinas data Dinas Kehutanan adalah salah satu perusahaan yang turut menandatangani MoU dengan Pemerintah Provinsi Sul Sel yang dinilai menjadi patut menjadi contoh bagi perusahaan lain di Sul Sel.

“Sekiranya semua perusahaan seperti Kalla Group, maka tidak akan ada daerah di Indonesia yang menjadi gersang.” Kata Supri Mattinetta, Kepala Dinas Kehutanan Pemprov Sul Sel mengawali sambutannya dalam launching program “Penanaman 10 ribu Pohon Maros-Parepare” di Kabupaten Maros (16/3).

Kreatifitas Yayasan Kalla dalam menghijaukan Sul Sel dengan metode areal seeding di Ponre Ponre Kabupaten Bone, menurut Supri, telah menjadi inovasi baru yang menghasilkan Rekor MURI. “Ide Pak JK dengan menebar bibit melalui pesawat ternyata lebih efektif daripada melakukan penanaman secara manual sebab pohon lebih mudah tumbuh dengan bantuan udara. Ke depan program Areal Seeding ini akan menjadi program nasional.” Kata Supri.

Secara khusus, Supri mengatakan Kalla Group telah membantu Sul Sel meraih predikat pertama dalam bisang pengendalian hutan dan menjadi satu dari 3 besar bersama provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur dalam hal penghijauan hutan.

“ Yayasan Kalla telah merealisasikan janjinya dengan menghijaukan 1500 hektare dari 7000 hektare yang tertuang dalam perjanjian dengan Pemprov Sul Sel.”

Kedepannya, Supri mengharapkan agar Yayasan Kalla tetap melanjutkan programnya dengan menghijaukan daerah lainnya di Indonesia. “Tahun berikutnya, daerah Selatan Selatan bisa menjadi target penghijaun ini.”

Selain, penghargaan dari Dinas Kehutanan Sul Sel, Yayasan Kalla juga mendapat apresiasi dari pemerintah kabupaten Maros. “Kami sedang giat giatnya berjuang mendapatkan piala Adipura dan bantuan dari Yayasan Kalla akan membuat cita cita kami lebih cepat tercapai.” Kata Harmil Mattotorang, wakil Bupati Kabupaten Maros. Sebagai bentuk dukungan, Yayasan Kalla memberikan 3 buah container sampah dan penanaman 10 ribu tanaman mulai dari Maros sampai kabupaten Parepare. “Khusus untuk Maros, kami memberikan 5000 bibit tanaman yaitu Mahoni dan Angsana”

Acara ini ditutup dengan penyerahan container sampah dan penanaman pohon oleh Direktur Utama Kalla Group kepada Pemerintah Kabupaten Maros. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.