Jelang Akhir Tahun 2016, Kalla Toyota Kuasai Pasar 42,9%

0
517

MediaKALLA.co.id – Jelang akhir tahun 2016, market otomotif di Sulawesi membawa kabar gembira. Market tumbuh sebesar 2,1% dibandingkan periode yang sama (Januari – November) tahun lalu dengan total kendaraan roda empat yang terjual 45.797 unit.

Perolehan market share PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) juga mengalami peningkatan sebesar 1,4% dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Khusus di November 2016, total market share Kalla Toyota sebesar 42.9%. “Berbagai kemudahan untuk memiliki kendaraan yang diberikan Kalla Toyota telah mendorong antusias masyarkakan untuk memiliki Toyota, hal ini terlihat dari Market Share Toyota yang terus meningkat,” ungkap Tarsimin

General Manager Marketing Kalla Toyota tersebut menyebutkan bahwa pada periode November 2016, Kalla Toyota membukukan penjualan sebanyak 1.879 unit. “Penjualan terbesar kembali dibukukan oleh All New Calya 31%, Grand New Avanza 25% dan Agya 12%. “All New Calya sebagai pendatang baru di Segment MPV entry telah diterima dengan sangat antusias oleh Masyarakat dengan menjadi model terlaris selamat tiga bulan terakhir,” jelas Tarsimin.

Sebagai Mobil Terlaris All New Calya menguasai market share 68.1% di kelas MPV Entry. Selain All New Calya, model-model Toyota lainya juga menguasai market share lebih dari separuh seperti Grand New Avanza berhasil menguasai pasar sebesar 53,5% di kelas MPV Low, All New Kijang Innova yang menguasai pasar sebesar 98,1% di kelas MPV Medium. “Di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) Fortuner menguasai market share 55% dan rush 35.5% yang kesemuanya tetap menjadi market leader di kelasnya,” terang Tarsimin.

Dari total penjualan Kalla Toyota di bulan Januari hingga November, terjadi kenaikan sebesar 6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (2015) dan Kalla Toyota terus memperbaiki berbagai kemudahan memiliki kendaraan dengan menawarkan berbagai penawaran special diakhir tahun ini. Penawaran Kalla Toyota dengan DP 13 jutaan dan ditambah beberapa benefit lainya hanya bisa didapatkan hingga tanggal 23 Desember 2016. [Ariani Eka Syahfitri / Media Relation Kalla Toyota]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.