Jelang 60 Tahun Kalla Group “JK: Bayar Pajak Bukan Kerugian”

0
672

Makassar 28 Maret 2012 –  Karyawan Kalla Group harus berdisiplin membayar pajak. Demikian disampaikan Jusuf Kalla atau JK dalam Drop SPT Tahunan yang diadakan Kantor Wilayah Pajak Sul Sel di Wisma Kalla Lantai 1, Rabu (28/3).

JK mengatakan bahwa membayar pajak harus dimaknai sebagai falsafah untuk pembangunan negara, “Karyawan Hadji Kalla jangan menganggap membayar pajak sebagai beban atau kerugian uang bagi perusahaan, melainkan sebagai sumbangsih bersama untuk pembangunan dan kemajuan bangsa.”kata JK dalam sambutannya.

Menurut JK, kewajiban membayar pajak bagi perusahaan akan berbanding lurus dengan profit perusahaan, “Kalau kita semua bayar pajak, maka negara bisa membangun jalan. Kalau jalanan bagus maka penjualan mobil juga akan meningkat. Demikian juga kalau pajak digunakan untk membangun sekolah dan infrastruktur, maka usaha kontraktor akan berkembang.”kata JK mencontohkan.

JK mengingatkan para pengusaha agar tidak lagi bermanuver untuk membayar pajak sekecil kecilnya. Sebab menurutnya hal itu pada akhirnya akan merugikan perusahaan itu sendiri “Semakin kita taat pajak berarti menjadikan ekonomi menjadi lebih baik yang berarti menjadikan perusahaan berkembang menjadi lebih baik pula. Sebaliknya Pengusaha yang selalu mencari cara agar membayar pajak sekecil kecilnya, berarti akan semakin memperkecil kemampuan perusahaan untuk berkembang ”tegasnya. “Ada korelasi antara kondisi ekonomi dengan pajak sebagai sebuah siklus yang saling berhubungan.”tambahnya.

Untuk itu, JK meminta kepada kedua pihak, pengusaha maupun Kanwil pajak agar bisa bekerja sama dengan baik. Kepada pengusaha, JK meminta agar wajib pajak khususnya dilingkungan Kalla Group agar membayar pajak secara disiplin dan benar, “Saya mengingatkan diri saya pribadi untuk membayar pajak secara benar.” Kata JK, “Pajak saya masih tetap saya bayarkan di Makassar”tambahnya. Sebaliknya, kepada pihak petugas Kanwil Pajak, JK meminta agar memberlakukan pajak sesuai dengan porsinya.

Sementara, Kepala Kanwil Pajak Sul Sel, Elin menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada Kalla Group atas komitmennya membayar pajak. “Terima kasih kami ucapkan kepada Kalla Group telah menjadi nomor satu sebagai pembayar pajak terbesar tahun 2011.” Kata Elin yang disambut tepuk Tangan meriah.

JK bersama Fatimah Kalla mengawali pemasukan SPT pertama ke dalam box pajak yang diikuti karyawan Kalla Group lainnya. Sri Wahyudi, Kasi Pengawasan dan Konsultasi Kantor Pelayanan Pajak Madya Makassar mengatakan kegiatan ini merupakan program ‘jemput pajak’ yang diadakan langsung ke perusahaan. “Kalla Group, adalah perusahaan swasta pertama yang bekerja sama dengan KPP Madya Makassar.“ tandasnya.  [MK]

Galeri Foto *Klik gambar untuk memperbesar.

[nggallery id=32]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.