Jangan Selalu Mau Jadi PNS

0
349

MediAKALLA.com – Yayasan Kalla kembali menggelar kegiatan Kalla Group Goes to Campus. Di awal tahun 2015 ini, kampus STAIN Watampone menjadi kampus pertama yang disambangi oleh Yayasan Kalla. Sekitar Sekitar 400-an mahasiswa memadati Aula Utama STAIN Watampone yang menjadi tempat kegiatan.

Seminar Kalla Group Goes to Campus kali ini menghadirkan Kepala Cabang Hadji Kalla Bone, Mustawa dan Guru Besar UIN Alauddin, Prof. Hamdan Juhannis, Rabu (11/3). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone berpesan agar mahasiswa mulai memikirkan karir alternatif selain profesi abdi negara dan mengembangkan potensinya sesuai dengan karir pilihannya, “Jangan selalu mau jadi PNS. Saat ini, PNS sudah berlebih. Mulailah memikirkan mau jadi apa kelak setelah lulus kuliah selain menjadi PNS, apakah menjadi pengusaha seperti Pak Pak Jusuf Kalla atau  menjadi akademisi seperti Professor Hamdan,”kata Ambo Dalle.

Lebih jauh, Wakil Bupati menuturkan bahwa tren pembangunan nasional saat ini sudah bergeser dari yang dulunya banyak di kota menjadi pembangunan yang fokusnya di desa sehingga mahasiswa mahasiswi yang tinggal di desa diharapkan membekali dirinya dengan sebanyak mungkin skill yang kelak akan berguna ketika terjun ditengah masyarakat,”Yang tinggal dikampung-kampung, jangan berkecil hati, persiapkan diri menjadi agen agen perubahan masyarakat desa,”tutur Wakil Bupati yang pernah menjadi guru ini.

Menutup sambutannya, Ambo Dalle, memuji program pengembangan Desa Mandiri yang dikelola Yayasan Kalla, “Desa Mallari di Kecamatan Awangpone yang saat ini menjadi pilot project Desa Mandiri Yayasan Kalla, banyak mengalami kemajuan dalam hal pertanian, pendidikan dan sosial. Sebagai contoh, dulunya banyak lahan yang menganggur, sekarang telah menjadi lahan produktif yang menghasilkan bawang, sayuran dan hortikultura lainnya. Begitu pula dalam bidang pendidikan, kehadiran Sekolah Islam Athirah Bone turut mengharumkan nama Kabupaten Bone dengan prestasi siswa-siswanya hingga tingkat internasional. Mewakili pemerintah kabupaten Bone, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kalla Group melalui Yayasan Kalla. Hal ini menjadi bukti bahwa grup usaha milik Pak Wapres ini bukan hanya semata mengejar profit melainkan juga proaktif memberi sumbangsih dalam bidang pendidikan, sosial dan pemberdayaan masyarakat,” tutupnya. [Ali]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + two =