Jangan Hanya Menang Tapi “Pabetako”

0
579

MediaKALLA.com – Jangan hanya menang tapi “Pabetako” (menang mutlak). Demikian sepenggal kalimat yang dilontarkan H. Zainal Basri Palaguna saat deklarasi relawan Jokowi-JK di Lapangan Karebosi, 29 Mei 2014. Mantan Gubernur Sulsel ini membakar semangat ribuan relawan yang hadir dengan orasi singkatnya.

Menurutnya, kita bersyukur dan bangga pada pilpres kali ini ada putra Sulsel yang bertarung dan mendapat amanah. ” Olehnya itu kita harus dukung, apalagi beliau Sikampongta’, jadi kenapa mesti memilih orang lain, ” katanya.

berita-1a

Penanggungjawab tim pemenangan Sulsel Jokowi-JK ini berharap kepada para tim dan relawan untuk tidak main-main dan lengah menghadapi pertarungan kali ini. ” Ini adalah pertarungan head to head, jadi kita mesti mengeluarkan segala kemampuan kita. Relawan menjadi bagian dari penentu kemenangan nanti, ” pesannya yang disambut riuh para relawan yang hadir.

Dirinya juga mengingatkan agar para relawan dan tim untuk bekerja dan bergerak secara santun dan terhormat. Tidak mudah terpancing oleh isu-isu. ” Kita harus menang dengan cara-cara terhormat, ewako, ” teriaknya

Dibalut batik merah dengan logo banteng bermoncong putih, Palaguna juga banyak memuji Jokowi-JK. Jokowi dinilainya memiliki nyali besar dan kerja nyata membangun Solo dan Jakarta. ” Dia sangat kolegial, rasional dan cerdas, ” pujinya.

Sementara Pak JK dianggapnya sebagai negarawan dengan ide brilian. Ia pun memuji bagaimana JK menyelesaikan masalah negara waktu di China. ” Meski beliau kecil dia bisa menyelesaikan masalah bangsa yang besar dan rumit, ” pungkasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.