Jamban Sehat Yayasan Kalla Sudah Dinikmati Warga Pampang

0
314

MediaKALLA.co.id – Warga Kel. Pampang, Kec. Panakkukang, Makassar kini sudah tak perlu lagi was-was saat ingin buang air besar. Pasalnya, sudah ada jamban sehat di 10 rumah. Kesepuluh jamban sehat ini melengkapi 10 jamban sehat yang dibangun pada tahap pertama tahun lalu.

Jamban sehat tersebut merupakan sumbangan Yayasan Kalla. Dimana pembangunannya dikerjakan oleh Yonkav-10/Mendagiri Kodam VII Wirabuana. Selasa, 21 Februari 2017, kesepuluh jamban sehat ini diresmikan penggunaannya.

Manager Community Development Yayasan Kalla, Abdul Hakim mengatakan bahwa Yayasan Kalla menargetkan pembangunan 1000 jamban sehat hingga beberapa tahun ke depan. “Khusus di Pampang kita sudah bangun di 20 titik setelah melakukan survei dan mendapat persetujuan warga,” ujarnya.

Hakim menambahkan bahwa bantuan jamban sehat ini adalah bentuk partisipasi Yayasan Kalla dalam peningkatan taraf hidup masyarakat di lingkungan kumuh. “Salah satu cara peningkatan taraf hidup adalah dengan memerhatikan kesehatan diri dan lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Yonkav-10/Mendagiri, Letnan Kolonel Kavaleri, Budi Medina, SH menuturkan bahwa kerjasama yang terjalin dengan Yayasan Kalla ini akan menanamkan kepada prajurit kami, bahwa apa yang dilakukan sangat bermakna bagi orang lain. “Selain itu, karakter prajurit kami juga akan semakin terbentuk dengan kepedulian yang kami bagikan dengan masyarakat setempat,” terangnya.

Lokasi pembangunan selanjutnya akan dilaksanakan di desa binaan Yayasan Hadji Kalla yang berada di 16 desa di Sulawesi Selatan. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + five =