Jadilah Orang yang Baik

0
410
MediaKALLA.com – Jurusan Manajemen Dakwah UIN Alauddin menggelar seminar pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada, Sabtu, 13 September 2014 di Ruang Lt. Jurusan Manajemen Dakwah UIN Alauddin.
Seminar sehari bertajuk Building Capacity and Competence for Bright Future Career menghadirkan Koordinator Bidang Pendidikan Yayasan Kalla, Syamril dan Abdul Hakim yang juga Yayasan Kalla.
Syamril dalam materinya memaparkan bahwa kehidupan ini ibarat pertandingan sepakbola. Di mana kedua tim bersaing untuk jadi pemenang. Permainan sepakbola juga mesti ada lawan dan gawang. ” Di kehidupan lawan diartikan tantangan atau hambatan sementara gawang adalah tujuan yang kita capai, ” katanya.
Ada empat pelajaran yang dapat diambil dalam permainan sepakbola jika dikaitkan dengan kehidupan, yang dapat disingkat menjadi AKUR. Apa itu? A = arah dan tugas harus jelas. K = kawan dan lawan, pandai membedakan mana lawan mana kawan. U = usaha pantang menyerah untuk mencapai tujuan. ” R-nya adalah resiko, dimana segala keputusan yang diambil pasti memiliki resiko, ” jelasnya.
Syamril berpesan bahwa jika ingin dikenang banyak orang maka jadilah orang yang baik, dengan cara menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak. ” Raihlah kebahagiaan dengan cara membahagiakan orang lain bukan malah mencari kebahagiaan dengan mengorbankan orang lain, ” pintanya.
Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru di lingkup UIN Alauddin. Yayasan Kalla juga membagi-bagikan buku sebagai hadiah kepada peserta yang bertanya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 3 =