Istri Menteri Borong Kerajinan Khas Sulsel

0
584

MediaKALLA.com – Istri Gubernur Sulsel, Ayunsri Harahap mengajak istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla dan istri-isrti menteri mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Sulsel. Di bangunan yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman ini, dipamerkan beragam kerajinan khas kabupaten di Sulsel.

Mufidah dan rombongan yang berkunjung pada Kamis, 12 November 2015 sangat takjub dengan beragam kerajinan tersebut. Bahkan istri-istri menteri memborong barang-barang tersebut terutama kain sutera. “Ini bagus buat seragam OASE,” kata Tejaningsih Badrodin Haiti yang diiyakan anggota lainnya.

Ia pun akhirnya memesan kain sutera berwarna biru muda. Sementara anggota yang lain sibuk, memilih kain yang sesuai seleranya. Mufidah sendiri membeli sebuah tas dari kulit kuda yang kemudian dihadiahkan ke salah seorang stafnya. “Saya melihat barang-barang kerajinan sudah sangat bagus, tinggal bagaimana dipromosikan supaya masyarakat dari luar tahu, jadi banyak yang beli,” sarannya.

Mufidah meminta agar kualitas kerajinan tersebut ditingkatkan juga, lebih diperhalus, motif kainnya diperbanyak supaya lebih banyak pilihan. “Pengrajin mesti diberi keterampilan terus-menerus biar semakin terasah kemampuannya,” jelasnya.[Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.